HASIL SURVEI ICSA, ASURANSI MOBIL GARDA OTO MASIH YANG TERBAIK

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS.ID – Garda Oto sebagai produk asuransi mobil dari Asuransi Astra baru saja menerima sebuah penghargaan bergengsi dalam hal kepuasan pelanggan. Penghargaan tersebut adalah Indonesian Customer Satisfaction Award 2017 (22/11).

Berdasarkan survei yang dilakukan penyelenggara ICSA terhadap responden, hasilnya menyatakan bahwa hingga saat ini Garda Oto tetap menjadi merek terbaik pilihan pelanggan untuk kategori asuransi mobil di Indonesia.

Itu artinya, selama enam tahun berturut-turut Garda Oto terus menjadi pemenang ICSA. Predikat sebagai merek terbaik itu diterima Ida R. M. Sigalingging selaku Chief Corporate Services Officer Asuransi Astra di Shangri-La, Jakarta.

ICSA sendiri adalah penghargaan yang dibuat oleh majalah SWA dan diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil memberi kepuasan kepada pelanggan.

Dalam survei ICSA tahun ini, survei dilakukan terhadap 7.500 orang, terdiri dari 4.500 responden random ditambah 1.200 responden booster.

Responden booster ditambahkan untuk masing-masing kategori produk yang termasuk produk premium dalam rangka meningkatkan incidence rate.

Survei ini dilakukan dari bulan Agustus-September 2017 di enam kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Para responden diukur tingkat kepuasannya terhadap merek yang pernah mereka gunakan/konsumsi melalui empat parameter, yaitu kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk/jasa (Quality Satisfaction Score), kepuasan terhadap harga yang mereka bayar (Value Satisfaction Score), keyakinan pelanggan bahwa merek yang telah mereka gunakan adalah merek terbaik (Perceived Best), dan harapan pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuannya dalam memberikan kepuasan di masa mendatang (Expectation Score).

“Predikat sebagai merek terbaik pilihan pelanggan ini adalah respons positif dari masyarakat yang harus terus ditingkatkan melalui penyempurnaan layanan yang mudah dan berkesan, terutama di era digital seperti saat ini,” ungkap Ida R.M. Sigalingging, Chief Corporate Services Officer Asuransi Astra.
[WAP]