AFTERMARKETPLUS.id – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) menyelenggarakan pelatihan Research & Development (R&D) untuk semakin memperkuat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) milik mitra lokal pemasok komponen kendaraan Hyundai.
Pada tahap awal kegiatan tersebut berlangsung secara hybrid (daring dan luring) sejak bulan April lalu dan diikuti oleh lebih dari 60 mitra lokal atau sekitar 140 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah, mencakup Jabodetabek, Cirebon, dan Surabaya.
Pada pelatihan tahap awal, semua peserta dibagikan pengetahuan R&D tingkat dasar mulai dari tentang prosedur pembuatan kendaraan dan suku cadang, pengetahuan dasar desain kendaraan, hingga analisa failure mode.
Berdasarkan penilaian keaktifan dan kedisiplinan para peserta di masa pelatihan tahap awal tersebut, Hyundai Motor kemudian telah memilih lebih dari 20 mitra lokal yang akan mengikuti pelatihan tahap lanjutan dengan informasi dan materi yang lebih lengkap selama satu bulan ke depan atau sampai bulan November mendatang.
“Kami menyadari bahwa Indonesia tengah fokus dalam upaya untuk memperkuat kualitas Sumber Daya Manusia-nya agar dapat secara efektif memanfaatkan momen bonus demografi saat ini. Hyundai Motor selalu mendukung berbagai upaya pembangunan yang berdampak positif, terutama dalam hal yang terkait dengan pencapaian visi kami atas Progress for Humanity. Oleh karena itulah, bukan hanya produk dan layanan inovatif yang kami bawa ke Indonesia, namun kami juga melakukan transfer ilmu dan pengetahuan demi memaksimalkan usaha yang tengah diupayakan masyarakat Indonesia,” ujar Yeon Sook Choi, President Director PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (14/10/2021).
Mitra lokal yang berpartisipasi dalam pelatihan R&D adalah mereka yang memasok komponen kendaraan dalam proses pembuatan kendaraan Hyundai, seperti kebutuhan untuk manufaktur kerangka mobil, body, hingga komponen lainnya untuk kelistrikan, eksterior, dan interior.
[WAP]