Honda Accord & City Sabet 4 Penghargaan di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Honda Accord dan Honda City sukses meraih 4 penghargaan terkait dengan fitur keselamatan pada ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) Grand Prix Awards 2020.

Honda Accord berhasil mendapatkan 3 penghargaan dari kategori “Best Safety Performance” setelah melakukan proses tes pada bulan Juli 2019 lalu. Sedangkan Honda City berhasil menerima penghargaan “ASEAN NCAP Excellent Award – Consistent 5 Star” setelah melakukan proses tes pada Maret 2020 lalu.

Pencapaian ini semakin menegaskan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visinya untuk mewujudkan kendaraan yang dapat mengurangi potensi bahaya.

Honda Accord generasi ke-10, yang telah dianugerahi peringkat keamanan NCAP ASEAN Bintang 5, menerima 3 penghargaan dari kategori “Best Safety Performance” dalam “Adult Occupant Protection” (AOP) untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa, “Child Occupant Protection” (COP) untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak, serta “Overall” (skor tertinggi dari keseluruhan penilaian).

Sedangkan Honda City generasi ke-5, model Honda terbaru yang meraih peringkat keselamatan bintang 5 telah memenangkan “ASEAN NCAP Excellent Award – Consistent 5 Star” untuk keunggulan dan keselamatan bintang 5 yang sudah didapatkan secara berturut-turut dari generasi ke-3, ke-4 dan yang terakhir ke-5.

Selain Honda Accord & Honda City, pada beberapa tahun sebelumnya, berbagai model Honda lainnya juga sempat mendapatkan penghargaan pada ASEAN NCAP Grand Prix Awards seperti Honda CR-V yang mendapatkan penghargaan “ASEAN NCAP Excellent Award – Consistent 5 Star” dan “Best SUV in COP” di tahun 2018.

Honda Civic pun sempat mendapatkan penghargaan “Best Medium Family Car in AOP”, “Best Medium Family Car in COP” di tahun 2016, serta model-model lainnya.

[GLG]

About Gilang Budiman 577 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website