Honda BR-V Tipe Prestige CVT Inden Sampai 3 Bulan, Apa Penyebabnya ?

AFTERMARKETPLUS.id – PT Honda Prospect Motor (HPM), yang merupakan Agen Pemegang merek mobil Honda di Indonesia, merilis All New Honda BR-V di akhir tahun 2021 tepatnya bulan September, dengan unit dikirim ke konsumen sejak Januari 2022.

Menariknya setelah dibuka unit pemesanan sampai saat ini, Honda All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing menjadi pilihan terlaris konsumen di Indonesia mencapai hingga 70 persen.

Honda Prospect Motor mengalami masalah dengan kelangkaan chip semikonduktor yang digunakan untuk mobil berteknologi tinggi seperti model-model menggunakan Honda Sensing ikut terkena dampaknya.

“Pemesanan All New Honda BR-V dengan varian tertinggi Honda Sensing itu sangat tinggi, yang menjadikan indennya sekarang mencapai 3 bulan,” ujar Yulian Karfili, PR and Digital Manager PT Honda Prospect Motor di acara FORWOT bersama HPM, Selasa (15/2).

Karena adanya kerterbatasan chip semikonduktor, menjadikan Honda Prospect Motor, hanya bisa memproduksi All New Honda BR-V yang tidak menggunakan Honda Sensing.

Untuk konsumen yang ingin mendapatkan All New Honda BR-V lebih cepat, HPM menyarankan bisa dipesan selain varian tertinggi dengan Honda Sensing.

Yulian Karfili menambahkan, untuk konsumen yang ingin mendapatkan unit Honda BR-V lebih cepat, bisa memesan All New Honda BR-V Prestige CVT. Jika dilihat dari fitur dan tampilan, hanya sedikit yang berbeda.

Perbedaannya itu hanya tidak adanya Honda Sensing, kemudian di lane watch, curtain airbag dan sedikit di audio. Tetapi secara fitur dan tampilan itu semuanya sama.

All New Honda BR-V CVT yang mempunyai tampilan gagah, dengan menggunakan velg 17-inci dan dilengkapi dengan Auto Foldable Side Door Mirror with LED turning signal.

Kemudian dibagian interior dalam semua jok telah terbalut kulit, sedangkan baris kedua tipe ini juga sudah dilengkapi Armrest Console agar tangan penumpang bisa bersandar. Ada tambahan power outlet untuk penumpang baris ketiga.

[Angga Marsanto]