
AFTERMARKETPLUS.id – Untuk meningkatkan kualitas layanan Diler Honda di seluruh Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar Honda Skill Contest 2018 yang diikuti seluruh wiraniaga dan teknisi dari diler Honda di seluruh Indonesia.
Ajang tahunan yang diadakan untuk ke-14 kalinya ini telah mencapai babak final yang dilaksanakan pada hari Saptu (24/2) di Honda Prospect Motor Training Center, Jakarta.
Sebelum memasuki babak final di Jakarta, sebanyak 1.096 kontestan telah mengikuti seleksi tahap pertama yang berlangsung pada bulan November 2017 di 5 main diler Honda yang membawahi seluruh diler resmi di wilayahnya.
Sebanyak 90 finalis yang lolos kemudian mengikuti babak final, terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang customer service, 10 orang service adviser, 10 orang spare parts dan 50 orang teknisi servis.
Honda Skill Contest terbagi menjadi empat kategori yaitu Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts. dan Customer Care Officer.
Tak hanya itu, khusus pemenang di kategori Teknisi Servis yang terdiri dari General Repair, Pair Maintenance serta Body & Paint Repair akan mewakili Honda Indonesia di kontes tingkat Asia & Oceania dalam ajang Asia & Oceania Technician Contest, yang akan digelar di Thailand pada tahun 2019.
Di kategori wiraniaga, 10 orang yang lolos ke babak final berasal dari 9 diler.
Di kontes ini, para wiraniaga akan menjalankan tes praktek dan tes tertulis mengenai pengetahuan produk serta simulasi peran.
Sementara di kategori Teknisi Servis, 60 orang finalis dari 27 diler akan berlomba memperebutkan empat sub-kategori yang ada yaitu Service Advisor, Teknisi General Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Teknisi Body & Paint.
Selain itu, di kategori Spare Parts terdapat 10 finalis yang akan berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Spare Parts.
Untuk kontes Customer Care Officer, 10 finalis terpilih akan menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan Honda.
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “Di tengah persaingan yang semakin ketat, maka jumlah jaringan diler dan pelayanan berstandar tinggi menjadi salah satu faktor yang diperlukan untuk mempertahankan eksistensi Honda ditengah masyarakat. Melalui kontes ini, Honda berkomitmen mengembangkan sumber daya manusianya agar dapat memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan konsumen.”
Honda Skill Contest adalah program tahunan yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian wiraniaga, teknisi servis, spare part dan customer care officer di setiap diler Honda.
Program ini diadakan sebagai bentuk apresiasi Honda terhadap kinerja karyawan sekaligus mempertahankan pelayanan berstandar tinggi di seluruh diler Honda di Indonesia.
[MNR]