Honda Is Back! Brio Slalom Challenge 2022 Berhadiah Total Rp 60 Juta

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah vakum selama 2 tahun, akhirnya Brio Slalom Challenge 2022 seri 1 kembali digelar (14/5) di Editown Arena, Tangerang. Total hadiah Rp 60 juta digelontorkan PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam event perdana usai pandemi ini.

Brio Slalom Challenge 2022 ini berganti nama dari Brio Saturday Night yang terakhir digelar pada 2019. Pilihan ini didasari lantaran pihak Honda menyadari bahwa protokol kesehatan harus tetap dijalankan sehingga gelaran kali ini tidak dihadiri oleh banyak penonton dan lebih terfokus pada komunitas.

Untuk itu, kelas yang diperlombakan pun terbagi menjadi tiga; Amatir yang diikuti oleh komunitas Honda Brio, Profesional dengan besutan yang memang dimodif untuk ajang slalom dan Media yang turut serta dalam kemeriahan ini.

Adapun untuk kelas Komunitas akan dikategorisasi mulai dari; Fun Drive, Exciting Drive hingga Performance Drive sedangkan kelas Profesional dikategorisasi mulai dari; On Fire Brio, Rockin’ Brio dan Super Brio.

Disamping itu, terdapat pula kategori spesial yang juga ikut diperlombakan dimana peserta berhak mendapatkan hadiah tambahan sebesar Rp 2.000.000 mulai dari; Babe Driver, The Most Consistency, The Most Accurate Time, The Stylish Finish hingga King of Brio (khusus untuk kategori komunitas) dimana peserta berhak untuk mendapatkan hadiah tambahan Rp 4.000.000.

Rangkaian seri BSC 2022 dimulai pada hari ini, tanggal 14 Mei 2022 bertempat di Edutown Arena, BSD, Tangerang Selatan. Setelah itu diikuti di berbagai kota besar lainnya seperti di kota Bandung, Semarang dan Surabaya.

Sebelumnya, Honda telah mengundang komunitas Honda Brio serta para pecinta slalom dalam acara sosialisasi dan talkshow yang digelar di Dreams Café, Jakarta, 23 April 2022 lalu sekaligus dibukanya pendaftaran untuk kompetisi BSC 2022 d www.honda-indonesia.com/bsc serta sosialisasi mengenai BSC, talkshow, serta coaching clinic bersama pembalap slalom Homda Racing Indonesia.

“Melalui Brio Slalom Challenge, kami ingin terus menyebarkan kecintaan terhadap ajang balap kepada lebih banyak orang dengan cara yang aman dan menyenangkan. Didukung oleh ketangguhan dan kelincahan Honda Brio serta pembagian kelas mulai amatir hingga profesional, setiap orang dapat berkompetisi di ajang ini dan berkesempatan untuk menjadi juara, sejalan dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung,” ujar Yusak BillBusiness Innovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

[Dhany Ekasaputra]

About Dhany Ekasaputra 265 Articles
Experience 1. Racing Driver (1999-2002) 2. Testing Driver, e.g : Lamborghini Aventador, Lamborghini Gallardo, Lotus Elise, Nissan GT-R, Nissan Juke R, McLaren 650 S, etc (2001-2015) 3. Journalist Otosport (2001-2003) 4. Journalist Auto Bild Indonesia (2003-2009) 5. Technical Editor Auto Bild Indonesia (2009-2015) 6. Instructor Safety Institute Indonesia (2014-2016) 7. Operational Manager PT OtoMontir Kreasi Indonesia (2015-2017) 8. Managing Editor aftermarketplus.id (2017- )