Hyundai IONIQ 5 Borong Penghargaan di Ajang World Car Awards 2022

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Hyundai IONIQ 5 sukses meraih penghargaan bergengsi World Car Awards 2022 hari ini (14/4/2022), melalui kategori all-electric crossover, antara lain World Car of the Year, World Electric Vehicle of the Year dan World Car Design of the Year. World Car Awards mengumumkan hasil kemenangan ini pada acara yang diadakan di New York International Auto Show (NYIAS).

IONIQ 5 dipilih oleh 102 jurnalis otomotif dari 33 negara di seluruh dunia. Mobil listrik murni (BEV), yang telah memenangkan banyak penghargaan internasional ini, berkompetisi bersama 27 model pesaing yang diluncurkan pada tahun 2021, dan pada akhirnya berhasil memperoleh kemenangan di ketiga kategori di mana IONIQ 5 dinominasikan.

“Kami sungguh merasa terhormat menerima penghargaan bergengsi, yang mengakui performa dan kerja keras semua orang dan partner kami di Hyundai Motor Company. Visi kami adalah untuk mewujudkan Kemajuan untuk Kemanusiaan atau “Progress for Humanity”, oleh karena itu dukungan seperti penghargaan ini akan memperkuat komitmen kami untuk mewujudkan visi ini,” terang Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company.

Seiring Hyundai Motor berubah menjadi penyedia solusi mobilitas pintar, Hyundai mempercepat strategi elektrifikasi untuk menjadi produsen EV terdepan di dunia. Hyundai berencana untuk memperkenalkan 17 model BEV baru pada tahun 2030, termasuk model premium, Genesis, dan bertujuan untuk meningkatkan penjualan BEV global tahunan menjadi 1,87 juta unit pada tahun 2030.

Acara penghargaan tahunan, World Car Awards mencari mobil-mobil dengan kategori desain terbaik, mobil mewah, mobil performa, mobil perkotaan, EV dan mobil terbaik tahun ini.

Pada bulan Februari, juri menunjuk Luc Donckerwolke, Chief Creative Officer Hyundai Motor Group, sebagai World Car Person of the Year 2022 atas kontribusinya dalam mengawasi pengembangan model baru, termasuk IONIQ 5.

[GLG]

About Gilang Budiman 780 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website