Hyundai Motors Indonesia Hadirkan Brand Campaign Terbaru ‘Driving Meaningful Innovation’

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan brand campaign bertajuk “Driving Meaningful Innovation” sebagai manifestasi dari kehadiran Hyundai di Indonesia yang membawa visi Progress for Humanity.

Brand campaign ini akan menyoroti komitmen Hyundai untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga pada akhirnya semua orang dapat menjadi lebih produktif dan memberikan makna di setiap detik perjalanan hidup mereka bersama Hyundai. Kampanye terbaru dari Hyundai Motors Indonesia ini akan semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif di Indonesia.

“Brand Campaign ‘Driving Meaningful Innovation’ merupakan sebuah wujud pemikiran yang mendasari gagasan tentang mobilitas masa depan dan kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kami memahami bahwa saat ini, masyarakat membutuhkan hidup yang berkualitas dan penuh makna untuk memaksimalkan waktu yang dimiliki. Berlandaskan pada hal tersebut, Hyundai Motors Indonesia memperluas perannya di luar sektor transportasi otomotif dan berkomitmen membawa masa depan mobilitas ke Indonesia dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat,” ungkap SungJong Ha, President Director PT HMID (13/9).

Inisiatif HMID dalam memaparkan visi global Hyundai juga dihadirkan lewat sebuah video brand campaign yang memperlihatkan berbagai inovasi yang telah dan akan direalisasikan di pasar Indonesia, di mana video tersebut bisa ditonton melalui kanal Youtube Hyundai Motors Indonesia.

Video kampanye brand ini secara lengkap menyoroti panca indra manusia, yaitu penglihatan, pendengaran, penciuman, pengecap, dan perasa. Setiap indra tersebut tentunya memiliki fungsinya masing-masing yang sangat penting untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Melalui video tersebut, Hyundai kembali memperkuat komitmennya untuk menekankan pentingnya berbagai penemuan inovatif yang bermakna dalam memaksimalkan kehidupan manusia.

Inovasi tersebut akan diterapkan Hyundai melalui beragam inisiatif yang beberapa di antaranya telah dihadirkan di pasar global maupun pasar Indonesia, yaitu :

Robot Pintar Berkaki Empat ‘Spot’

Robot Spot adalah hasil kolaborasi antara Hyundai Motor Group dan Boston Dynamics, di mana teknologi ini dibawa dan diperkenalkan di Indonesia sejak awal September lalu untuk memperlihatkan gambaran transformasi strategis Hyundai sebagai Smart Mobility Solution Provider, yang mana akan membawa layanan mobilitas saat ini ke tingkat selanjutnya dalam rangka menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan. Di Indonesia, Spot hadir untuk menghibur dan menyambut para pengunjung dan pelanggan Hyundai pada rangkaian pameran Hyundai di berbagai mall serta di Hyundai City Store.

Mengawali Era Elektrifikasi di Indonesia

Hyundai membawa dua lini produk unggulan mobil listriknya sekaligus ke Indonesia, yaitu KONA Electric dan IONIQ Electric. Selain menghadirkan produk terbaik, Hyundai juga secara aktif berpartisipasi dalam membangun dan mengakselerasi dimulainya era mobil listrik di Indonesia, salah satunya adalah dengan membangun fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di lebih dari 100 titik lokasi.

Fasilitas tersebut telah tersedia untuk para pelanggan di berbagai daerah di Indonesia dari Sumatera hingga ke Kepulauan Maluku. Para pelanggan dapat dengan mudah mengakses fasilitas tersebut karena tersedia di lokasi seperti dealer Hyundai, mall, café, restoran, hotel, serta tempat umum lainnya. 

Inovasi di masa yang akan datang untuk produk dan layanan dari Hyundai

Autonomous Driving : Hyundai terus mengembangkan dan telah mulai mengaplikasikan teknologi self-driving di berbagai lini produk unggulan mereka, di mana teknologi ini akan menggunakan informasi yang ada di sekitar kendaraan agar dapat menggerakan kendaraan secara otomatis. Fitur otonom generasi awal yang telah diintegrasikan ke dalam fitur Hyundai dan telah diterapkan terhadap produk-produk Hyundai di Indonesia seperti Forward Collision Avoidance Assist (FCAA), Blind-spot Collision Warning (BCW), Lane Keeping Assist (LKA), dan fitur-fitur lainnya.

Teknologi Bluelink : Bluelink adalah layanan kendaraan yang saling terhubung atau connected car service persembahan dari Hyundai, dimana layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menghubungkan mobil mereka dengan perangkat pintar atau smart device.Teknologi ini mengkombinasikan solusi yang inovatif dan dinamis bagi mobil pelanggan yang juga mendukung fungsi keamanan dan pengaturan jarak jauh.

Build to Order : Hyundai percaya bahwa setiap orang memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu, Hyundai akan menghadirkan sebuah pendekatan inovatif dalam waktu dekat, yaitu skema Build to Order yang memungkinkan pelanggan mempersonalisasikan kendaraan mereka sesuai dengan minat dan kesukaan masing-masing. Pendekatan baru dari Hyundai ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih berarti bagi para pelanggan ketika sedang mengendarai mobil Hyundai. Skema baru yang inovatif ini juga akan diaplikasikan ke model pertama yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia dan juga akan dieksplorasi untuk diterapkan di model-model lainnya yang akan hadir di masa mendatang. 

[GLG]

About Gilang Budiman 658 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website