Hyundai Motors Indonesia Sediakan Transportasi Mobil Listrik Bagi 3 Rumah Sakit Rujukan Covid-19

AFTERMARKETPLUS.id – Sebagai wujud dukungan untuk tenaga kesehatan dalam melawan pandemi Covid-19, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bekerjasama dengan Armada Khusus Transportasi Grab memberikan bantuan dengan menyediakan Hyundai IONIQ Electric bagi tiga rumah sakit rujukan COVID-19.

Hyundai IONIQ Electric, yang dapat dikendarai hingga 373 KM dengan kapasitas baterai penuh, akan digunakan sebagai moda transportasi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso (RSPI Sulianti Saroso), Rumah Sakit Umum Persahabatan (RSUP Persahabatan) dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD Gatoto Soebroto).

Sebelumnya Hyundai juga telah secara aktif menginisiasi dukungan bagi tenaga kesehatan di Jakarta dan Jawa Barat berupa donasi 50.000 APD serta bantuan implementasi tes cepat COVID-19 dengan metode Drive-Thru.

“Pada saat seperti ini, para tenaga kesehatan yang memiliki peran penting dalam mengatasi pandemi ini, memerlukan berbagai dukungan, termasuk dalam mobilitas. Merupakan nilai Hyundai untuk selalu peduli terhadap satu sama lain dan memberikan kebebasan bergerak kepada semua individu, terutama pada masa-masa sulit seperti ini. Kami berharap IONIQ Electric melalui kerja sama dengan Armada Khusus Transportasi Grab dalam menyediakan transportasi yang aman bagi tenaga kesehatan, dapat meringankan salah satu kebutuhan dasar serta meningkatkan mobilisasi mereka di tengah upaya mereka dalam merawat para pasien.” terang SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai IONIQ Electric untuk tenaga kesehatan akan beroperasi dari 27 April hingga 26 Juni 2020 dengan jam operasional 06.00 – 22.00 WIB.

[EYD]