IIMS Surabaya Sukses Digelar, Total Transaksi Mencapai Rp 236 Miliar

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Dyandra Promosindo sukses menggelar rangkaian Indonesia International Motor Show (IIMS) di IIMS Surabaya pada 31 Mei – 4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya.

Lima hari digelar, IIMS Surabaya menorehkan hasil positif pada jumlah pengunjung yang meningkat hingga 19% dari tahun lalu. Diikuti dengan total transaksi selama pameran berlangsung, mencapai 236 Miliar Rupiah dari 849 unit kendaraan yang terjual.

Kepesertaan IIMS Surabaya, menampilkan 27 brand kendaraan roda empat, roda dua, dan peserta pendukung.

Segmen kendaraan roda empat diikuti oleh Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Toyota, UMC Suzuki dan Wuling. Kemudian pada segmen kendaraan roda dua, diantaranya Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor dan Satya Motoplex, Piaggio, Vespa dan Aprilia.

Selain itu, dilengkapi oleh industri pendukung otomotif seperti Chemical Guys, Motoparts, Thule dan Von Dutch. Tidak ketinggalan dari ITS Automotive, Thames Garage, PPKMI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia), IOF (Indonesia Offroad Federation), Shantos Romeo dan PERIKLINDO (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia). 

Pada program pendukung, IIMS Surabaya menyajikan sejumlah acara menarik, diantaranya Builder Fest Garage bersama otoplus-online.com, Car Community Gathering bersama FK3O, dan Ride & Legacy bersama Motoran Pagi (MOGI). Hadirnya Kompetisi Mini 4WD oleh Suroboyo Mini 4WD, dan Fun Rally, menjadi ajang temu bagi member-member komunitas.

Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung selama pameran, yaitu Area Test Ride Motor Electric Vehicle (EV). Ada pula ITS Automotive yang memamerkan karya mereka berupa inovasi kendaraan yang menggunakan energi alternatif.

Selain memberikan kemudahan dalam kepemilikan kendaraan baru, IIMS Surabaya juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk tukar-tambah mobil lama lewat Trade In oleh Momobil dari Adira Finance. IIMS Surabaya kali ini juga didukung oleh Alfamart, Excelso dan Willow Baby & Kids sebagai Supporting Partner selama promosi event. 

Yang baru dan menjadi highlight pada penyelenggaraan IIMS Surabaya tahun ini, yakni dengan hadirnya program musik IIMS Infinite Live. Konser musik secara eksklusif diadakan untuk menghibur pengunjung dan pecinta otomotif. Selain melihat-lihat produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif, pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan dari grup band Padi Reborn dan Kahitna, pada 3 & 4 Juni 2023.

“Kesuksesan IIMS Surabaya 2023 merupakan hasil dari kerjasama yang baik dengan stakeholder industri otomotif dan lintas industri lain yang terlibat. Kami berharap penyelenggaraan IIMS Surabaya kedepannya semakin tumbuh bersama ekosistem industri otomotif di Jawa Timur, mulai dari kepesertaan hingga komunitasnya,” terang Daswar Marpaung, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo (6/6/2023).

IIMS Surabaya 2023 terlaksana dengan baik berkat dukungan dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank, Ltd. (MUFG) sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner, serta momobil.id sebagai Official Trade-in Partner. Dan didukung oleh Suryanation, juga Jatayu sebagai Supporting Partner.

Selanjutnya rangkaian IIMS Series berikutnya, yaitu IIMS Motobike Show, yang akan diselenggarakan pada 17–19 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Sedangkan IIMS tahun depan juga akan dimulai tanggal 15–25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dan dilanjutkan dengan IIMS Surabaya pada 29 Mei — 2 Juni 2024 di Grand City Convex, Surabaya.

[WAP]