Ini Alasan Suzuki XL7 Varian Zeta Tidak Dibekali Teknologi Hybrid

AFTERMARKETPLUS.id – Varian Zeta menjadi satu-satunya tipe pada Suzuki XL7 yang tidak dibekali sistem elektrifikasi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Sementara dua varian di atasnya yakni varian Alpha dan Beta sudah tersemat teknologi SHVS yang disandingkan dengan mesin berkode K15B.

Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS mengatakan, bahwa alasan tipe Zeta tidak hybrid ialah untuk menyediakan pilihan yang lengkap dan beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen Suzuki.

“Jadi keberagaman varian ini untuk menciptakan rentang harga yang lebih lebar untuk mencakup konsumen XL7 yang lebih luas lagi,” ujar Donny saat berada di Jakarta Pusat belum lama ini.

Ia menjelaskan, kelebihan teknologi SHVS Suzuki XL7 Hybrid varian Alpha dan Beta akan membuat mobil lebih ramah lingkungan dan efisien.

SHVS meliputi dua komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin.

“Cara kerja SHVS itu saat deselarasi akan menyimpan listrik ke baterai, sedangkan pada akselerasi awal ada bantuan dari ISG untuk mereduksi konsumsi BBM,” papar Donny.

Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.

Bicara soal harga, Suzuki XL7 Hybrid dibanderol mulai Rp 283,9 juta tipe Beta MT, lalu Rp 294,9 juta tipe Beta AT, kemudian Rp 293,9 juta tipe Alpha MT, dan Rp 304,9 juta tipe Alpha AT.

Sedangkan varian Zeta yang tidak dibekali hybrid dibanderol mulai Rp 256,1 juta tipe MT, dan Rp 267,1 juta tipe AT.

Nah, buat calon konsumen yang tertarik untuk memesan atau ingin test drive, bisa langsung menyambangi dealer resmi Suzuki terdekat atau bisa booking dengan mengakses website resmi Suzuki melalui www.suzuki.co.id.

“Jadi kami sudah memprediksi permintaan dari konsumen sehingga unitnya tidak inden. Kami akan delivery secepat mungkin, bila berminat silakan hubungi dealer kami,” pungkas Donny.

[MNR]

About pekik udi irianto 2305 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present