Ini Alasan Utama Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross Layak Dilirik

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Duet Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross sukses menjadi magnet pemikat bagi pengunjung mampir ke booth Mitsubishi saat gelaran GIIAS 2021 lalu.

Kedua mobil ini tak sekadar tampil lebih fresh, tapi juga sudah diberikan ubahan krusial plus beberapa fitur anyar untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan berkendara.

Hal pertama paling menonjol ialah Mitsubishi Xpander terbaru kini dilengkapi dengan girboks otomatis CVT menggantikan tugas transmisi otomatis 4-percepatan di versi sebelumnya.

Penggunaan transmisi CVT menjanjikan kehalusan transfer tenaga mesin ke kedua roda depan lebih smooth. Kenyamanan mulai putaran rendah dan menengah terjaga karena tak ada lagi perpindahan gigi.

Namun saat butuh akselerasi keras, tinggal injak pedal gas lebih dalam maka mesin akan merespons untuk putaran tinggi dan lebih sigap bermanuver.

Lantas bagaimana dengan fitur-fitur baru di Mitsubishi New Xpander? Kita mulai dari Distinctive exterior design.

New Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan dynamic shield khas Mitsubishi Motors. Ada pembaruan di bumper depan, lampu depan LED berdesain T shape dengan LED, sisi belakang.

Juga ubahan di lampu belakang LED berdesain T shape, side sill garnish, electric switch tail gate door handle, dan two tone alloy wheel 17 inci.

Sementara itu kualitas interior juga ditingkatkan dengan tersebarnya 19 ruang penyimpanan dan pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya.

Ada juga pembaruan dasbor yang berdesain sumbu horizontal, aksen dan warna interior, panel AC digital, audio layar sentuh 8 inci dengan konektivitas smartphone, new design meter cluster with opening animation, kemudi yang ditambahkan kendali audio dan tombol hands free, serta AC untuk penumpang di bagian belakang.

Kemudian, panel instrumen dan trim pintu, desain kursi tiga dimensi (3D), console tray dan card holder, sandaran tangan dengan cup holder, new floor console dengan sandaran tangan, port USB belakang , tombol start stop, serta cruise control.

New Xpander juga ditunjang dengan ground clearance tinggi dengan peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber untuk menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk berkendara di jalan yang bergelombang.

Sementara pada New Xpander Cross, penyegaran hadir untuk meningkatkan kualitas performa, desain eksterior dan interior, dan mempertahankan fitur-fitur unggulan di kelasnya.

Sederet ubahan ini memang membuat konsumen yang mengincar Low MPV dan low SUV menjatuhkan pilihan pada Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross.

“Saya beli Mitsubishi New Xpander Ultimate karena selain desainnya keren, untuk harga juga cukup kompetitif di kelasnya,” terang Didi, salah satu konsumen Mitsubishi saat kami temui di GIIAS 2021 lalu.

Hal senanada diungkapkan oleh Andi yang datang bersama istrinya untuk membeli unit Mitsubishi New Xpander Sport bertransmisi manual.

“Kami pesan New Xpander Sport manual warna putih, alasannya harganya masih bagus dan potongan desainnya juga enggak pasaran,” terang Andi yang diamini oleh istrinya.

Lebih lanjut, konsumen yang membeli LMPV terbaru Mitsubishi Motors ini ibarat dimudahkan dalam urusan perawatan New Xpander dan New Xander Cross.

Pasalnya konsumen akan menerima paket SMART Silver untuk perawatan berkala hingga 50.000 kilometer atau empat tahun.

Menariknya paket ini mencakup, gratis biaya jasa servis, suku cadang, engine flush, asuransi kecelakaan selama satu tahun dengan nominal klaim Rp 5 juta per orang. Hingga asuransi kerusakan ban selama satu tahun senilai maksimal Rp 1 juta yang berlaku untuk satu ban.

Oh ya menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat inilah waktu yang tepat membeli New Xpander dan New Xpander Cross yang tengah terkorting puluhan juta rupiah karena insentif PPnBM 100 persen sampai akhir Desember 2021.

“Besar insentif PPnBm untuk New Xpander hingga Rp 27 jutaan dan Rp 28 jutaan untuk New Xpander Cross,” terang Irwan.

Itu berarti harga Mitsubishi New Xpander bisa menjadi Rp 228 jutaan sampai Rp 272 jutaan OTR DKI Jakarta. Sementara Mitsubishi New Xpander Cross dibanderol berkisar Rp 268 jutaan hingga Rp 291 jutaan OTR DKI Jakarta. Gass Sob!

[MNR]

About pekik udi irianto 1714 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present