
AFTERMARKETPLUS.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan pemenang dari kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 di Jakarta.
Muhammad Haekal Shafi dari Tangerang berhasil keluar sebagai pemenang, Haekal menjadi yang terbaik dari total 789 karya yang telah terkumpul dari seluruh Indonesia sejak 11 Mei – 31 Juli 2020.
Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan kompetisi modifikasi digital dengan menggunakan mobil Honda Brio, dimana setiap orang dapat berpartisipasi dengan mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital.

Tema kontes yang diusung tahun ini adalah ‘Racing Garage’ dengan beberapa konsep yang dapat dilihat seperti Rally Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch.
Penilaian untuk Honda Brio V-Mod ini dilakukan oleh 3 orang juri independen. Kriteria penilaian untuk kompetisi ini terdiri dari kreativitas modifikasi bergaya Racing dengan tetap mempertimbangkan aspek keselamatan berkendara, suspensi, orisinalitas, decal tanpa merubah atau menghilangkan karakter dari Honda Brio, serta dengan mempertimbangkan faktor realisasi pada mobil asli.
Antusiasme tinggi yang datang dari para peserta membuat Honda Brio V-Mod #3 ini menjadi acara digital modifikasi terbesar yang pernah ada di Indonesia.
Haekal, sebagai juara pertama, berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta. Untuk juara kedua yang dimenangkan oleh Deden Desmahikmawan mendapatkan uang tunai Rp 10 juta dan Mochammad Rizal Riyo Widhanto sebagai juara ketiga mendapatkan uang tunai Rp 7 juta.
Sedangkan karya dari Pranoyo Aditya berhasil menjadi pemenang dari kategori ‘Best Decal’ dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta.

Untuk kategori ‘Favorite Winner by Social Media’, karya dari Muhammad Azra berhasil mendapatkan total dukungan terbanyak yaitu 158 dukungan dan mengungguli 19 desain lainnya yang terpilih sebagai finalis dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3 juta.
“Kompetisi modifikasi virtual yang memasuki tahun ketiga ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari masyarakat khususnya di kalangan modifikator. Tidak hanya jumlahnya yang meningkat di setiap tahunnya, namun juga kualitas desain dari para peserta terlihat semakin baik. Kami berharap kompetisi ini dapat semakin populer dan dapat digunakan sebagai wadah bagi para modifikator berbakat untuk menyalurkan kreativitasnya,” terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor di acara Virtual Konferensi Pers (19/8).
[MNR]