Jadi ‘Game Changer’ di Kelasnya, ini Keunggulan Utama Mitsubishi XFORCE!

AFTERMARKETPLUS.id – Peluncuran perdana Mitsubishi XFORCE di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menambah deretan ragam mobil SUV dari APM di Indonesia.

Meskipun demikian, Mitsubishi ingin menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan Mitsubishi XFORCE yang diklaim memberikan ragam fitur dan keunggulan sesuai dengan kebutuhan masyarakat pasar ASEAN, khususnya Indonesia.

“Mitsubishi XFORCE hadir di pasar populer yang telah diisi banyak merek dengan berbagai teknologi, model dan fitur yang ditawarkan kepada masyarakat. Untuk itu, XFORCE harus menjadi Game Changer,” terang Atsushi Kurita, Presiden Direktur  Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kepada Aftermarketplus.id.

Ia juga menjelaskan, Mitsubishi di bawah naungan MMKS telah membuktikan diri dengan hadirnya Xpander di tahun 2017 saat memasuki pasar Small MPV di Indonesia yang juga sangat populer saat itu.

Lalu, Apa Saja Keunggulan Mitsubishi XFORCE?

Kenyamanan

Mengintip dari segi kenyamanan, Mitsubishi XFORCE mempunyai 4 mode berkendara, Normal, Wet, Mud dan Gravel. Hal ini memudahkan pengemudi untuk mendapatkan nilai tambah dalam kenyamanan saat berkendara dengan kondisi jalan yang beragam.

Selain itu, secara perdana audio yang disematkan di Mitsubishi XFORCE ialah Dynamic Sound Yamaha Premium. Kolaborasi tersebut diklaim menghasilkan  suara audio semakin berkualitas dimana sistem audio ini dikembangkan atas kolaborasi semangat dan teknologi Mitsubishi Motors dengan Yamaha, melibatkan engineer Mitsubishi Motors dan Yamaha Sound Meister, menciptakan dynamic sound untuk sistem audio tingkat tinggi.

Dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

Selain itu, Selain lebarnya jok yang mampu menampung tiga orang dewasa, pada kabin belakang juga memiliki legroom yang terluas di kelasnya yang memberikan kenyamanan bagi penumpang baris kedua dari Mitsubishi XFORCE dengan dimensi dengan panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm dan Mitsubishi XFORCE memiliki Ground Clearance 222 mm dan ban 18 inci yang membuat pengendara lebih nyaman melewati berbagai kondisi jalan.

Keamanan

Mitsubishi XFORCE dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability ControlHill Start AssistBlind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic AlertTire Pressure Monitoring System, dan sebagainya.

Empat mode berkendara yang menambah kenyamanan tersebut dikombinasikan dengan Active Yaw Control (AYC) yang menyesuaikan gaya berkendara antara kiri depan dan roda kanan untuk mencapai penanganan yang sangat baik dan aman dari jalan yang tergenang air.

Tampilan

Aftermarketplus.id menilai, Mitsubishi XFORCE memiliki konsep silky dan solid, terlihat lebih futuristik, dinamis dan mendapatkan kesan gagah sehingga mendapatkan daya tarik kuat dengan segmen premium.

Di sisi bodi, permukaan yang kaya dan berotot berpadu dengan pahatan fender depan dan belakang serta garis karakter untuk mengekspresikan kekuatan dan kedinamisan SUV.

Harga Mitsubishi XFORCE

Terkait harga, Mitsubishi XFORCE dibandrol dengan harga Rp 379,9 juta untuk varian Exceed CVT dan Rp 412,9 juta untuk Ultimate CVT keduanya adalah harga on the road Jakarta.

Dua varian ini disuguhi dengan 6 warna, Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Selain itu konsumen juga dapat memanfaatkan program dan paket penjualan menarik dengan nilai tambah yang maksimal dalam melakukan pembelian unit Mitsubishi XFORCE, antara lain seperti, paket smart cash, paket bunga rendah, serta paket khusus untuk konsumen loyal Mitsubishi Motors.

Setiap pembelian Mitsubishi XFORCE, konsumen mendapatkan kemudahan perawatan kendaraan di periode purna jual berupa SMART Package Plus, dengan keuntungan seperti free perawatan berkala dan juga suku cadang selama 4 tahun/ 50.000 KM.

Serta tambahan Extended Warranty selama 1 tahun/ 20.000 KM, yang mencakup free 3 tahun – 24 Hour Emergency Services, free garansi kerusakan ban, dan asuransi jiwa selama 1 tahun. Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

[Sigit Akbar]