Journey of Wonder, Petualangan Melintasi 34 Negara Sejauh 65.000 Km dengan Pajero Sport

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Sungguh luar biasa petualangan yang dilakoni sepasang suami-istri dengan dua anaknya ini. Dengan label Journey of Wonder, Eelco Koudijs, Iyel Koudijs dan dua anak mereka Raneeshya dan Tyo menjalani petualangan keliling dunia menggunakan SUV Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4 melintasi 34 negara sejauh 65.000 kilometer selama 11 bulan.

Pasangan suami istri ini menamai Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4 yang mereka gunakan dengan nama unik, Cappucino.

Mereka berempat, Sabtu (20/7/2019), hadir di booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2019 untuk berbagi dan menceritakan pengalamannya berkeliling dunia bersama si Cappuccino.

“Harapan kami adalah perjalanan ini bisa menginspirasi banyak orang dan berani merealisasikan mimpinya. Juga bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak kami nantinya dan menginspirasi banyak orang untuk mengejar ambisi dan cita-citanya,” tutur Iyel mengenai latar belakang dan tujuan perjalanan keluarga JoW keliling dunia.

Iyel mengungkapkan, latar belakang penamaan Cappuccino di mobil ini karena warna putihnya selalu berubah menjadi kecoklatan, meskipun setelah 1 hari dicuci akibat terkena siraman debu dan lumpur jalanan yang mereka lalui.

Untuk mendukung petualangan mereka keliling dunia, Cappucino rakitan tahun 2017 ini sudah mengalami sejumlah modifikasi.

Antara lain, mengganti jok belakang dengan rak untuk meletakkan baju dan perlengkapan memasak. Meletakkan rooftop tent dan menambahkan rak besi di atas mobil untuk meletakkan peti yang berisi perlengkapan kegiatan (perlengkapan snorkeling).

Ada juga peralatan dan perlengkapan pendukung lainnya seperti jaket musim dingin, tenda living room, meja, kursi, dll) serta jeriken untuk cadangan bahan bakar dan air.

Eelco Koudijs mengatakan pihaknya menggunakan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4 karena varian ini bisa diandalkan, tangguh dan nyaman saat melewati berbagai macam medan jalanan.

Perjalanan keluarga Petualang JoW melintasi 34 negara, dimulai dari Indonesia melintasi benua Asia, Eropa dan Afrika. Perjalanan Keluarga Petualang JoW berkeliling dunia juga selalu didokumentasikan dan ditampilkan pada kanal Youtube: Journey of Wonder serta berbagai platform media sosial lain dengan nama yang sama.

Dokumentasi perjalanan Keluarga Petualang JoW yang menjadi highlight dan ditampilkan pada media sosialnya, antara lain ketika berkunjung di negara-negara: Malaysia, Thailand, China, Kirgistan, Iran, Turki, Belanda serta Mauritania.

Eelco mengaku banyak mendapatkan pengalaman seru dan menarik selama perjalanan.

“Rencana perjalanan yang semula sederhana kemudian dapat berubah menjadi lebih rumit dengan tidak melupakan sesi penggarapan dokumentasi yang serius,” sebutnya.

Banyaknya dukungan dari kerabat dan sahabat-sahabat Eelco dan Iyel, serta ide-ide yang terus mengalir, menjadikan perjalanan Journey of Wonder menjadi jauh lebih menarik.

Menanggapi hal ini, Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap Keluarga Petualang Journey of Wonder, yang telah melakukan perjalanan dari Indoensia untuk menjelajah dan berkeliling dunia dengan Mitsubishi Pajero Sport.

“Kami senang dan bangga produk Mitsubishi Motors dapat diterima dengan baik dan digunakan untuk mendukung penggunanya dalam mencapai mimpi dan ambisinya,” ungkap Naoya Nakamura.

“Kisah dan pengalaman Keluarga Petualang JoW merupakan bukti nyata kesesuaian tagline Mitsubishi Motors yakni “Drive your Ambition”, dengan para penggunanya. Dengan Ambition to Explore pengendara Mitsubishi Motors dapat mencapai apa pun, dan dengan Drive your Ambition pengendara Mitsubishi Motors dapat pergi ke mana pun,” tandas Naoya Nakamura.

[MNR]

About pekik udi irianto 1613 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present