AFTERMARKETPLUS.id - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar ajang tahunan Customer Satisfaction (CS) Contest dengan mengusung tema “Start Your Evolution! Service with Impact: Turning Interactions into Connections”.
Dimana acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan dan memperkuat hubungan yang bermakna antara Hino dan pelanggan di seluruh Indonesia.
Tema yang dipilih tahun ini turut mencerminkan komitmen Hino terhadap nilai-nilai integritas, kontribusi, dan empati yang diusung melalui Hino Credo. Dalam kompetisi ini, dealer dan individu di seluruh jaringan Hino didorong untuk berinovasi, beradaptasi dengan perubahan, serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi bisnis pelanggan.
Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI mengatakan (24/1/2025), “Kami menyadari bahwa dealer-dealer Hino adalah garda terdepan dalam menjalin hubungan dengan pelanggan. Oleh karena itu, sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan standar mereka. Peningkatan kualitas secara berkelanjutan bagi para frontliner yang berinteraksi langsung dengan pelanggan setiap hari adalah kunci untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan, sekaligus memastikan tercapainya kepuasan pelanggan yang optimal.”
Hino CS Contest terdiri dari berbagai kategori penghargaan yang dilombakan, seperti The Best 3S (Sales, Service, Spare parts) Dealer, The Best Region Dealer, The Best Improvement Dealer dan Individual Winners (Salesman, Mechanic, Service Advisor, Field Advisor, Spare Part Fleet, Telematic Officer) dan Dealer Kaizen Conference yang mendorong inovasi dalam layanan.
Penilaian dilakukan melalui metode yang transparan dan menyeluruh, mulai dari babak semifinal hingga final.
Pada babak semifinal, peserta dinilai berdasarkan tiga aspek, yaitu tes tertulis (20%), tes praktik (50%), dan wawancara (30%). Nilai akhir ditentukan melalui gabungan hasil dari babak semifinal dan final.
Babak semifinal digelar secara daring pada November hingga Desember 2024, sementara babak final berlangsung di Hino Training Center Jatake dan malam penghargaan digelar di Swiss-Belhotel Serpong.
"Melalui CS Contest 2024, kami ingin menunjukan betapa pentingnya bagi kami untuk terus mempelajari sesuatu yang baru dan mengembangkan diri untuk memperkuat fondasi bisnis kami, membangun budaya perusahaan yang lebih baik, dan mencapai misi utama Hino untuk mendorong transportasi berkelanjutan menjadi lebih baik lagi dengan meningkatkan layanan untuk mendukung bisnis pelanggan," imbuh Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI.
Dalam malam penghargaan Customer Satisfaction Contest, Hino mengumumkan pemenang yang telah menunjukkan performa terbaik mereka sepanjang kompetisi.
[GLG]

Author : Gilang Budiman > 1811 Articles
Gilang Budiman merupakan lulusan jurusan Ekonomi S1 Universitas Indonesia dan jurusan Business S2 Universitas Binus International yang memulai karir dibidang otomotif sejak;
- 2002 : Komunitas Honda Civic Indonesia
- 2009 : Komunitas BMW CAR CLUB OF INDONESIA
- 2011: Wartawan Auto Bild Indonesia
- 2014 : Komunitas Mercedes Benz Club Indonesia (NECI)
- 2015: Senior Reporter Otodriver
- 2016: Senior Editor Aftermarketplus
List Comment
No Comment