Keseruan IIMS Motobike Show 2022 di Kampoeng Kopi Banaran

AFTERMARKETPLUS.id – Rombongan peserta riding IIMS Motobike Show 2022: Year End Riding dari Jakarta yang berjumlah 5 orang dengan mengendarai berbagai merek motor, seperti Kawasaki, Binelli, KTM dan Aprilia tiba di Semarang dengan selamat, Sabtu (11/12).

Kedatangan para Bikers dari berbagai kalangan profesi ini disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengh, Sumarno, di kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Ini merupakan momen penyambutan sekaligus pelepasan istimewa bagi para riders menuju destinasi terakhir, yaitu Kampoeng Kopi Banaran.

“Mewakili Bapak Gubernur Jawa Tengah, Kami berterima kasih kepada IIMS, karena telah menyelenggarakan IIMS Motobike Show di Kampoeng Kopi Banaran, sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ingin mengembangkan destinasi wisata untuk dapat menarik wisatawan datang ke Jawa Tengah, semoga kedepannya dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan yang lain untuk berkontribusi memperkenalkan destinasi wisata khususnya di wilayah Jawa Tengah,” terang Sumarno.

Aktivitas pertama yang ditampilkan adalah Parade & Catwalk, acara ini merupakan kompetisi bagi pecinta roda dua untuk menampilkan fesyen apa yang mereka kenakan yang disandingkan dengan konsep motor yang mereka tunggangi di hadapan para juri.

Dari hasil penjurian, terpilih para juara Parade & Catwalk Competition IIMS Motobike Show Year End Riding, yakni juara 1 Pradipta Setyo Wicaksono dari Djiedor Rider, mendapatkan hadiah 1 unit motor listrik modifikasi; juara 2 Banny Azhar dari Djiedor Rider mendapatkan hadiah sebesar 1 juta rupiah; juara 3 Bondan dari Temanggung Sunday Ride, mendapatkan hadiah sebesar 700 ribu rupiah; juara 4 Riyanto dari KCI Jogja, mendapatkan hadiah sebesar 500 ribu rupiah serta juara 5 Suratno dari YROI Jogja mendapatkan hadiah sebesar 300 ribu rupiah. 

Selanjutnya yang tak kalah menarik, yaitu sesi Sharing & Talkshow yang membahas seputar pengalaman riders saat menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Kampoeng Kopi Banaran.

Community Meet Up yang diikuti oleh komunitas Adi Pro, Burnout, dan Kosmik serta berbagai komunitas lokal lainnya.

Sebagai wujud aksi nyata solidaritas, Dyandra mengajak seluruh pengunjung untuk membantu warga Cianjur yang terkena musibah melalui kegiatan CSR yang bertajuk Pray for Cianjur.

Kegiatan ini berupa donasi terbuka yang diperuntukkan bagi korban gempa Cianjur selama IIMS Motobike Show berlangsung di kawasan Banaran.

Tersedia beberapa booth merek otomotif dan turunannya yang menampilkan produk unggulan mereka seperti Benelli yang men-display Motobi 200 evo dan Panarea 125, Diton yang menghadirkan berbagai macam pilihan warna cat semprot khusus motor serta Respiro yang memamerkan beragam riding apparel.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk juga turut mendukung IIMS Motobike Year End Riding sebagai langkah menegaskan komitmen grup untuk mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia.

Pada IIMS 2023 mendatang, Danamon, Adira dan MUFG kembali melanjutkan kerjasamanya sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner.

Dalam kesempatan yang sama, Dyandra Promosindo juga mengadakan program IIMS 2023 Year End Trip dari Jakarta menuju Kampoeng Kopi Banaran (10/12).

Program ini melibatkan line-up unggulan dari brand roda empat yang akan mengikuti pameran IIMS 2023, diantaranya Chery Tiggo 8 Pro, Honda HR-V, Hyundai Stargazer, MG 5 EV, Suzuki Ertiga Hybrid. 

Disela rangkaian acara tersebut, Rudi MF, Project Manager IIMS dan IIMS Motobike Show mengatakan, “Untuk segmen roda 2, Dyandra Promosindo akan kembali melaksanakan IIMS Motobike Show di Istora Senayan, Jakarta pada 3-5 November 2023. Sedangkan untuk agenda pameran otomotif tahunan IIMS, akan berlangsung pada awal tahun ini, 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran.”

Penasaran mengenai agenda IIMS dan IIMS Motobike Show tahun 2023 mendatang Sob? Kamu dapat mengakses laman resmi ww.indonesianmotorshow.com atau melalui Instargam @iims_id dan @iimsmotobike. 

[MNR]

About pekik udi irianto 2065 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present