Kinto Hadir Dengan Layanan yang Fleksibel

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan berbagai program yang inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan sebagai bagian dari total mobility solution.

Salah satu yang dihadirkan untuk memberikan total mobility solution bagi pelanggan adalah Kinto yang hadir sejak tahun 2020. Kinto merupakan solusi bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan dalam menggunakan mobil Toyota tanpa harus memilikinya.

Kinto merupakan program usership dari Toyota yang memungkinkan pelanggan untuk bisa menggunakan mobil dengan sistem subscription tanpa perlu mengkhawatirkan biaya-biaya lainnya, termasuk pengurusan surat-surat, asuransi, pajak, perawatan dan perbaikan kendaraan, dan lain-lainnya.

Sejak diluncurkan 2 tahun lalu, Kinto mendapatkan respon yang baik dari pelanggan. Pertumbuhan Kinto dari tahun ke tahun mengalami kenaikan sangat signifikan dimana pencapaian tahun 2022 mengalami pertumbuhan lebih dari 16x lipat dibanding tahun 2020 dan lebih dari 4x lipat dibanding tahun 2021.

Kinto hadir sebagai salah satu respon Toyota terhadap adanya pergeseran yang terjadi di masyarakat dari kepemilikan kendaraan secara konvensional ke tren penggunaan kendaraan tanpa memilikinya (usership). Kondisi ini mendorong terciptanya layanan Kinto yang dapat mengakomodasi segmen baru di masyarakat yang cenderung lebih suka hanya menggunakan tanpa memilikinya.

“Toyota selalu berupaya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan tren yang berkembang. Dengan hadirnya layanan Kinto, diharapkan dapat menjadi alternatif dan cara terbaru bermobilisasi bagi pengguna mobil di Indonesia dengan solusi berlangganan mudah dan tidak repot,” terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM (18/8/2022).

[EYD]