KONSUMSI BBM TOYOTA SIENTA IRIT DAN RAMAH KANTUNG

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Kejelian PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan pilihan MPV pintu geser menjelma dalam sosok Toyota Sienta. Tidak saja dibekali tampang yang unik, mobil ini juga dilengkapi sederet fitur keamanan dan keselamatan plus mesin bertenaga nan irit.

Untuk poin yang terakhir, Toyota Sienta menggunakan teknologi serupa dengan Avanza yakni unit Dual VVT-i berkapasitas 1.493 cc 4-silinder. Tenaga yang tersimpan dijantung pacu Sienta mencapai 107 dk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm. Mesin tersebut juga dilengkapi ETCS-i yakni sebuah sistem kontrol elektronik yang mengatur buka tutup klep gas.

MESINPerjalanan kami kali ini menggunakan flagship Toyota Sienta Q dengan transmisi otomatis CVT. Dengan tangan bebas tanpa perlu mengubah-ubah posisi gigi, Sienta dengan transmisi CVT terbukti memberikan penyaluran tenaga halus dan juga rapat di setiap putaran mesin.

Ratio final gear Sienta 5,698, terbukti bisa menghadirkan torsi yang baik sejak putaran rendah sekalipun. Hasilnya, Anda tidak perlu menginjak pedal gas lebih dalam untuk memompa perfoma Sienta maka mobil ini akan langsung melaju.

Menariknya pada Sienta, transmisi CVT bisa kami ubah ke manual berkat bantuan Sport Sequential Shiftmatic 7 percepatan layaknya paddle shift. Hal ini memungkinkan kami mengatur posisi gigi dengan lebih pas. Tidak susah untuk mendapatkan tenaga yang responsif di setiap putaran dan mengatur konsumsi BBM lebih irit.

Pada Sienta dengan transmisi CVT ini, konsumsi BBM di rute dalam kota bisa mencapai rata-rata 14,5 km/l. Sementara di rute tol mampu meraih konsumsi BBM rata-rata 17,5 km/l.

Toyota Sienta tentu bisa diunggulkan. Pasalnya selain bertenaga, mobil ini terbukti bisa memberikan konsumsi BBM yang irit.

[ADV]

About pekik udi irianto 2284 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present