LazOtomotif Platform Lazada Belanja Produk Otomotif Naik 3 Kali Lipat di Tahun 2023

AFTERMARKETPLUS.id – Lazada Indonesia menginformasikan untuk tren belanja di kategori produk otomotif, melalui LazOtomotif naik sangat signifikan dalam tiga tahun terakhir, dengan mencatat rekor penjualan sampai tiga kali lipat di tahun 2023.

LazOtomotif merupakan platform pilihan para brand dan seller otomotif marketplace ternama dalam menyajikan dan berinovasi salam memberikan layanan terbaik untuk konsumen setianya.

“Lazada Indonesia mempunyai misi untuk LazOtomotif sebagai pendamping untuk memban memenuhi kebutuhan produk otomotif di Indonesia, dengan menyediakan berbagai produk otomotif populer dan kebutuhan perawatan berkala, serta menghadirkan pilihan seller yang dapat memberikan jasa layanan end-to-end,” ujar Canggih Satriatama, VP Automotive Category Lazada Indonesia, di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Menariknya LazOtomotif menyediakan berbagai produk otomotif yang terbagi dalam 15 kategori mulai dari interior hingga eksterior mobil, suku cadang, motor, aksesoris, ban, velg, pelumas dan masih banyak lainnya.

Produk yang dihadirkan pun mengikuti perkembangan dan kebutuhan konsumen, mulai dari perawatan kendaraan bermotor secara berkala, pergantian suku cadang sampai dengan modifikasi dan perfoma kendaraan.

Canggih Satriatama, mengatakan untuk pertumbuhan UMKM kategori otomotif juga mencapai dia kali lipat yang turut disertai dengan meningkatnya pertumbuhan pembeli pada kategori LazOtomotif ini.

LazOtomotif memberikan kemudahan untuk para konsumen dalam mendapatkan jasa pemasangan secara gratis di beberapa tipe produk perawatan berkala dan pemasangan suku cadang yang membutuhkan teknisi handal di bidang otomotif.

Lazada Indonesia melalui LazOtomotif trus melakukan ekspansi untuk dapat bermitra dengan berbagai bengkel guna memperluas jaringan Lazada di Indonesia.

Kemudian salah satu Mitra seller Lazada dengan inovasi model penjualan yakni Astra Otoparts, mengkombinasikan berbagai lokasi toko otomotif dan bengkel yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen yang sudah melakukan pembelian melalui LazOtomotif.

“Untuk memperluas jangkauan konsumen, wilayah maupun segmentasi, kami memilih mitra kerja sama dengan kesamaan visi demi layanan terbaik bagi konsumen dalam pembelian produk otomotif. Model penjualan Astra Otoparts di LazOtomotif ialah dengan konsep ‘Do It For Me’ yaitu fasilitas langsung pasang tanpa biaya dengan menunjukan bukti pembelian melalui Lazada,” ujar Lie Se Chiang selaku Head of Retail Marketing and Business Development PT. Astra Otoparts.

Menariknya sebagai mitra e-commerce resmi Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2023, Lazada Indonesia melalui kanal LazOtomotif telah mempersiapkan berbagai promo menarik.

Konsumen setia LazOtomotif bisa menikmati penawaran menarik seperti seperti flash sale sepeda motor, diskon, dan promo untuk helm sport, kelengkapan audio mobil, hingga aksesori berkendara untuk persiapan musim hujan.

[Angga Marsanto]