Lengkapi Segmen SUV, Toyota Luncurkan Raize

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini (30/4) meluncurkan Toyota Raize untuk melengkapi pilihan di segmen SUV.

Toyota Raize hadir untuk memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, namun juga menghadirkan excitement dan better environment yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari tujuan Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyebutkan bahwa bagi Toyota, kemunculan model terbaru Toyota Raize akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV yang menjadikan Toyota memiliki enam pilihan di segmen SUV, yang sejalan dengan transformasi dari automobile company menjadi mobility company.

“Berbagai usaha untuk menyesuaikan layanan dengan tren dan kebutuhan yang berbeda di setiap lapisan masyarakat, perlu didukung oleh pilihan kendaraan yang juga tepat untuk masing–masing orang. Ke depannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan total mobility solution, Toyota akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap, namun juga layanan yang variatif,” terang Matsuda.

Toyota Raize pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2019 di Jepang dan berhasil tampil sebagai salah satu best-selling model. Dengan diluncurkannya Toyota Raize pada hari ini, menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di luar Jepang yang meluncurkan kendaraan compact SUV ini.

Sementara itu, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa pandemi COVID-19 berdampak pada pertumbuhan industri otomotif nasional sejak 2020 lalu. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Toyota dalam menghadirkan total mobility solution bagi masyarakat Indonesia.

Pada tahun 2020, Toyota telah meluncurkan tidak kurang dari 13 produk baru. Tidak hanya itu, Toyota juga menghadirkan berbagai inovasi antara lain melalui KINTO, HaloBeng, dan Virtual Expo. Memasuki tahun 2021 dan sejalan dengan perayaan ke-50 tahun Toyota di Indonesia, Toyota berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap industri otomotif nasional dengan menghadirkan solusi mobilitas melalui berbagai produk dan layanan bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan memperkenalkan Toyota Raize.

“Dengan tampilan yang sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya, kehadiran Toyota Raize diharapkan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam, sekaligus juga turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang,” kata Henry.

Dalam beberapa tahun terakhir, kendaraan SUV kian diminati masyarakat karena dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, serta dianggap stylish, advance, fun to drive.  Kontribusi segmen ini terhadap total market maupun di Toyota sendiri pun terus mengalami peningkatan. Pada 2017, kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan Toyota masih berada di angka 11,9%. Hanya berselang tiga tahun yaitu pada 2020, komposisinya naik lebih dari dua kali lipat hingga menjadi 25,9%.

“Kami sangat bersyukur produk–produk SUV Toyota dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan berkontribusi cukup besar terhadap total penjualan Toyota maupun pasar otomotif nasional,” imbuh Henry.

[EYD]