Lexus UX 300e Hadir Menjawab kebutuhan Kaum Urban luxury

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Lexus Indonesia hari ini (25/11) secara resmi meluncurkan mobil listrik Lexus UX 300e.

Dikembangkan dari basis Lexus UX series, Lexus UX 300e hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, young, stylish dan environmentally conscious.

Tampil dengandesain edgy nan elegan dan mengedepankan performa yang halus serta kabin paling tenang di kelasnya saat berkendara, Lexus UX 300e dilengkapi dengan berbagai fitur exterior khas Lexus UX seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang sangat attractive terutama di malam hari.

Tidak hanya keindahan kasat mata yang terlihat, Lexus UX 300e juga lengkap dengan kemudahan-kemudahan khas Lexus yang semakin menunjang kenyamanan seperti halnya Power Back Door with Kick Sensor.

Interior Lexus UX 300e mengusung tema Human-Centered Cockpit, penempatan jok dan fitur-fitur berkendara yang terfokus kepada pengemudi dan penumpangnya. Driving experience makin terasa dengan adanya Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai.

Selain itu, sebagai sentuhan flagship yang fungsional, Electronic Drive Selector yang terinspirasi dari Lexus LC telah menggantikan persneling konvensional untuk pengalaman mengemudi layaknya sebuah Lexus flagship.

Sedangkan bagi penumpang, integrasi audio switch Lexus UX 300e yang berada pada arm rest menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia yang telah dilengkapi dengan 13-speaker Mark Levinson Surround Sound System dan 10.3” Center Display, sebagai yang paling unggul di kelasnya, dan telah dilengkapi dengan Apple CarPlay™ dan AndroidAuto™ sebagai penunjang berkendara.

Menggunakan baterai jenis Lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54.35 kWh yang dapat menghasilkan 201 hp dan torsi 300 Nm, jangkauan mengemudi Lexus UX 300e bisa mencapai sejauh 300 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik.

Dengan driving character Lexus UX 300e yang agile untuk pengendara yang memiliki active lifestyle tentunya memerlukan safety features yang semakin menunjang driving experience. Lexus UX 300e dilengkapi dengan 8 SRS Airbags untuk keamanan saat mengemudi, Blind Spot Monitor sebagai indicator yang akan menyala di kaca spion untuk sudut yang tidak terlihat, juga Panoramic View Monitor yang dapat memperlihatkan semua sisi Lexus UX 300e di layar depan dan All-Around Parking Sensors untuk mempermudah manuver saat parkir atau ketika menyusuri jalan sempit.

Tidak hanya itu, Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan Lexus Safety System+, yaitu teknologi active safety yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).

Sebagai mobil listrik pertama dari Lexus, khusus untuk Lexus UX 300e Lexus Indonesia menyediakan 8-Year Complete Warranty tanpa batas kilometer yang tentunya mencakup baterai. Selain itu, Lexus UX 300e juga akan mendapatkan 5 Years Free Service & Parts tanpa batas kilometer untuk kenyamanan para pelanggan.

[GLG]

About Gilang Budiman 547 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website