Masuki Kuartal Keempat Tahun 2020, Penjualan Mobil Honda Catat Pertumbuhan Positif

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Memasuki awal kuartal keempat tahun 2020, penjualan mobil Honda terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dibanding bulan-bulan sebelumnya. Tren positif penjualan Honda tersebut didukung oleh pertumbuhan penjualan yang diraih oleh dealer-dealer Honda di berbagai wilayah Indonesia.

Sepanjang bulan Oktober lalu, Honda membukukan penjualan sebanyak 6.561 unit secara retail nasional, atau meningkat 12% dibanding penjualan bulan sebelumnya.

Peningkatan penjualan Honda terbesar terjadi di area Jawa Tengah yang meningkat 17%, disusul oleh Main Dealer area Jawa Barat sebesar 13%, area luar Pulau Jawa juga sebesar 13%, area Jabodetabek sebesar 10% dan area Jawa Timur sebesar 8%.

“Pertumbuhan penjualan kami saat ini tidak lepas dari kontribusi seluruh dealer Honda di Indonesia yang telah melakukan berbagai aktivitas untuk terus menjangkau konsumen di wilayahnya masing-masing,” terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resminya (12/11).

“Untuk menanggapi kebutuhan dan kebiasaan baru konsumen, dealer-dealer kami menyesuaikan aktivitas dan operasional mereka dengan memanfaatkan jalur digital serta menawarkan program yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian,” imbuh Yusak Billy.

[WAP]