Mazda CX-5 Kuro Edition Primadona GIIAS 2022, Mazda Cetak 852 Unit Penjualan di GIIAS 2022

AFTERMARKETPLUS.id – PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mazda Indonesia, menuai hasil yang sangat baik dengan menjual 852 unit selama gelaran Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022, model yang paling dicari konsumen Indonesia yaitu Mazda CX-5.

“Saya sangat bersyukur atas animo konsumen saat ini cukup tinggi di pameran GIIAS 2022. Untuk yang paling diminati selama pameran yakni Mazda CX-5 dan yang kedua ada di SUV Premium Mazda CX-8,” terang Ricky Thio, Managing Director PT EMI saat ditemui di Mazda Experience bertempat di The Veranda, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (24/8/2022).

Melihat data hasil penjualan selama GIIAS 2022, Mazda berhasil menjual 852 unit, untuk jumlah unit yang paling diminati Mazda CX-5 Kuro Edition dengan total 210 unit dan Elite 118 unit serta Mazda CX-8 sekitar 119 unit.

Artinya SUV Mazda mengambil porsi sebesar 38 persen dari seluruh penjualan Mazda.

“Mazda CX-5 melihat dari desain, teknologi dan harga itu mempunyai komposisi yang paling oke. Tipikal konsumen Indonesia sekarang kalau ngga LMVP ya SUV, kemudian untuk desain CX-5 terbaru semakin baik serta fitur yang banyak,” imbuh Ricky Thio.

Mazda CX-5 mempunyai spesifikasi mesin 2.5 liter, dengan desain KODO yang mempunyai filosofi Jinbai Ittai.

Menariknya Mazda CX-5 terdapat teknologi SkyActiv pada rancang bangun mobil sampai dengan mesin. Untuk fitur Mazda CX-5 didukung fitur keselamatan aktif i-ACTIVESENSE yang terdiri dari Mazda Radar Cruise Control, Lane Departure Warning System, dan Lane Keep Assist System.

Untuk harga Mazda CX-5 Kuro dibanderol Rp 607,7 juta dan Elite 597,7 juta (on the road) Jakarta.

[Angga Marsanto]