Mazda Luncurkan The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport di GIIAS 2025

Angga Marsanto | 25 Jul 2025

Full Width Image
Mazda Luncurkan The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport di GIIAS 2025

AFTERMARKETPLUS.id
PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor Mazda di Indonesia meluncurkan dua line-up SUV terbaru yaitu The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport di GIIAS 2025, pada media day gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, Rabu (23/7).

Mazda CX-3 yang pertama kali diluncurkan pada 2017, menjadi salah satu line-up compact SUV terfavorit, dengan respon positif yang konsisten dari pasar Indonesia.

Model SUV Mazda ini telah mencatat penjualan sebanyak 1.277 unit sepanjang tahun 2024, yang menjadikan peringkat pertama dari seluruh line-up Mazda yang dipasarkan di Indonesia. 

Kemudian untuk Mazda CX-60 yang menunjukan performa solid di segmen large SUV dengan total yang terjual sebanyak 278 unit sepanjang 2024, yang menjadikan posisi teratas pada kategori large SUV Mazda di Indonesia.

Menariknya sebagai bentuk apresiasi terhadap antusiasme pasar Indonesia, Mazda meluncurkan kedua model di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2025, yang hadir dalam dua edisi terbaru.

"Di GIIAS 2025, kami tidak hanya menampilkan produk terbaik kami, tetapi juga membawa semangat Omotenashi, aksi keramahtamahan khas Jepang yang tulus dan penuh perhatian terhadap setiap detail. Kami ingin setiap pengunjung merasa disambut, dihargai, dan terkoneksi secara emosional dengan brand kami," ujar Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia.

Dua edisi terbaru dari The New Mazda CX-3, Kuro Edition dan Pro AutoExe Edition, yang hadir dengan tampilan lebih sporty, serta peningkatan rasa berkendara yang semakin fun-to-drive.

Kedua edisi ini dirancang untuk memperluas pilihan gaya, dengan desain yang tetap stylish.

Keduanya memiliki ciri khas pada desain honeycomb front grille terbaru, yang memperkuat tampilan eksterior dengan nuansa modern dan dinamis.

Kemudian di dalam kabin, sistem audio premium hasil kolaborasi Mazda dan JBL, sehingga memberikan pengalaman audio yang jernih dan mendalam.

Untuk kemudahan dan kepraktisan adalah, automatic folding mirror juga tersedia sebagai fitur standar.

The New Mazda CX-3 Pro AutoExe ditingkatkan dalam pengamalam berkendara melalui penggunaan genuine accessories & performance parts dari AutoExe, seperti strut bar, floor cross bar, lower arm bar, air filter, dan premier muffler.

Selain itu, wheel nut, sport pedal set, ball-shape shift knob, serta sport steering wheel, juga disematkan untuk memperkuat karakter “sporty” dari mobil ini.

Sangat cocok untuk para pecinta Mazda di Indonesia.
Kemudian  keduanya ditenagai oleh mesin SKYACTIV-G dengan rasio kompresi tinggi, dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE, serta struktur rangka ringan berbasis SKYACTIV Body & Chassis, serta memiliki fitur i-Stop, untuk efisiensi bahan bakar yang optimal.

Untuk harga The New Mazda CX-3 Kuro ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 417.700.000, dan The New Mazda CX-3 Pro AutoExe dengan harga OTR Jakarta Rp 565.500.000.

Kedua-nya tersedia secara bertahap di jaringan dealer resmi Mazda di seluruh Indonesia.

The New Mazda CX-60 hadir dalam dua edisi terbaru, Sport Edition dan Pro Edition, yang dirancang untuk menjawab kebutuhan mobilitas urban dengan karakter berbeda, namun saling melengkapi.

Jika edisi terdahulu, Kuro menampilkan gaya dinamis dengan aksen berwarna hitam, dan Elite yang menonjolkan gaya elegan melalui kabin berwarna terang.

Menariknya The New Mazda CX-60 Pro menawarkan tampilan maskulin dan performa bertenaga, pilihan ideal bagi mereka yang menyukai tantangan.

Pro Edition didukung oleh sistem i-ACTIV All Wheel Drive, yang mampu mendukung stabilitas dan manuver optimal kendaraan, bahkan dalam kecepatan tinggi.

Sementara itu, The New Mazda CX-60 Sport ditujukan bagi gaya hidup yang aktif, menawarkan efisiensi berkendara yang cerdas sebagai sebuah nilai tambah, serta kenyamanan.

Kemudian untuk tipe Sport Edition menjadi pilihan strategis bagi konsumen yang menginginkan Mazda CX-60 dengan price point yang lebih kompetitif, tanpa mengorbankan rasa berkendara khas Mazda.

Menariknya keduanya hadir dengan desain modern yang mencerminkan identitas kuat Mazda CX-60 sebagai “The Noble Toughness”, dalam jajaran SUV premium Mazda, antara lain bar-type front grille, chrome signature wing, serta aksen matte black pada side signature, window line, dan cladding.

Kemudian melihat ruang kabin The New Mazda CX-60 sudah dilengkapi dengan media display berukuran 12.3 inci, Wireless Apple CarPlay dan Android Auto, serta wireless charger.

Sistem audio BOSE 12-speaker juga turut disematkan, untuk menghadirkan kualitas suara yang impresif dan memukau.

The New Mazda CX-60 Sport dan Pro menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.5L dengan transmisi otomatis 8-percepatan tanpa torque converter, sehingga menghasilkan performa yang halus dan responsif.

The New Mazda CX-60 Sport ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 699.000.000, dan The New Mazda CX-60 Pro dengan harga Rp 818.800.000.

Kedua-nya tersedia secara bertahap di jaringan dealer resmi Mazda di seluruh Indonesia.

#Mazda

...
Author : Angga Marsanto > 1951 Articles

Angga Marsanto, lulusan S1 Ekonomi STEKPi, memulai karir dibidang otomotif sejak :
2009 - 2014 Jurnalis di Majalah Yamaha Motodream
2015 - 2019 Jurnalis di Otorider.com
2019  Senior Editor Aftermarketplus
2012 - Sekarang Ketua Umum Jakarta Jupiter Club
2013 sebagai Konseptor Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI)
2010 - 2014 Test Rider Yamaha
 

Comment (0)

List Comment

No Comment