AFTERMARKETPLUS.id – PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) selaku Agen Pemegang Merk (APM) Mazda di Indonesia menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan layanan penjualan dan purna jualnya di Indonesia.
Hal ini disampaikan secara langsung oleh Ricky Thio, Chief Operating Officer PT EMI dalam acara Mazda Indonesia Media Executives Morning Dialogue hari ini (5/9/2024).
“Mazda ingin hadir di kota-kota besar di Indonesia untuk bisa melayani secara langsung seluruh kebutuhan konsumen, baik di sisi penjualan maupun layanan purna jual. Dalam waktu dekat ini kami akan membuka dua diler 3S terbaru, yakni di kota Banjar Baru dan satu lagi di wilayah Fatmawati, Jakarta,” terang Ricky.
Menurutnya, diler Mazda selalu dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Service dan Spare Part).
“Karena tak hanya sekedar bertujuan untuk meningkatkan penjualan tetapi kami juga ingin mengembangkan layanan purna jualnya juga,” lanjutnya. Lebih lanjut Ricky mengatakan, bahwa tahun ini akan berdiri 20 cabang Mazda di seluruh Indonesia.
Tak hanya membuka cabang baru, Mazda juga selalu ikut berpartisipasi dalam ajang pameran otomotif baik yang bersakala nasional maupun regional.
“Kami berkomitmen sudah berkomitmen untuk ikut semua ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) baik yang di selenggarakan di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang juga kami akan berpartisipasi di GJAW (Gaikindo Jakarta Auto Week),” sambung Ricky.
Ricky cukup senang pameran otomotif yang diikuti Mazda disambut positif oleh konsumen Indonesia. Pada GIIAS 2024 lalu Mazda sukses membukukan 833 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Ditambah lagi pada GIIAS Surabaya beberapa waktu lalu Mazda juga berhasil menjual 58 unit kendaraan.
Ricky menyebut bahwa penjualan terbanyak disumbang oleh Mazda CX-3 dan Mazda CX-5.
[MNR]