
AFTERMARKETPLUS.id – Beriringan dengan harapan positif pemerintah Indonesia dalam mereduksi emisi CO2, Toyota juga ikut berkomitmen dalam menghadirkan produk-produk yang lebih ramah lingkungan melalui strategi multipathway.
Hingga saat ini, terdapat 11 model kendaraan elektrifikasi mulai dari HEV, PHEV, hingga BEV yang telah dipasarkan di Indonesia melalui Brand Toyota & Lexus.
Di Q1 2022 PT Toyota Astra Motor (TAM) telah menghadirkan Corolla Altis Hybrid, dimana penjualan di Q1 2022 meningkat 45,8% dibandingkan tahun lalu di periode yang sama.
Bahkan, Camry Hybrid juga menyumbang hampir 3x lipat kenaikan penjualan, dimana di Q1 2022 ini berhasil tembus di angka 119 unit naik 198% dibandingkan tahun lalu.
“Kami berharap, sejalan dengan kebijakan pemerintah mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan proses pemulihan ekonomi yang mampu mendorong daya beli mayarakat, pasar kendaraan elektrifikasi ke depan akan semakin besar dan Toyota siap memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan,” terang Henry Tanoto, Vice President PT TAM di acara Toyota Media Gathering (14/4/2022).
[MNR]