Melesat Penjualan Mobil Suzuki di Bulan Desember 2024

Angga Marsanto | 14 Jan 2025

Full Width Image

AFTERMARKETPLUS.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatat peningkatan penjualan di bulan Desember 2024 sebesar 10% dibanding November 2024. Lonjakan ini didukung oleh kontribusi dari 5 produk favorit konsumen yang secara konsisten memenuhi kebutuhan utama, sekaligus mempertegas posisi Suzuki sebagai merek otomotif pilihan keluarga Indonesia.

“Desember selalu menjadi momen spesial bagi industri otomotif. Selain menutup penjualan tahunan, bulan ini juga menunjukkan tren peningkatan signifikan. Kombinasi kebutuhan konsumen akan kendaraan dengan memanfaatkan bonus akhir tahun, liburan panjang, serta banyaknya promo yang dihadirkan untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, membuat Suzuki mencapai peningkatan penjualan ritel secara positif,” terang Randy R. Murdoko, Department Head of 4W Sales PT SIS (13/1/2025).

Pada Desember 2024, Suzuki All New Ertiga mencatat peningkatan penjualan sebesar 37% dibanding bulan sebelumnya. New XL7 pun menunjukkan performa gemilang dengan lonjakan penjualan ritel sebesar 20% dibanding bulan sebelumnya, serta pertumbuhan tahunan mencapai 11%. Hal ini semakin mengukuhkan reputasinya sebagai SUV tangguh untuk keluarga urban dengan gaya hidup aktif.

Suzuki Grand Vitara terus mempertegas posisinya sebagai ikon prestise modern di jalanan.  Secara impresif, penjualan ritel naik 23% dibanding bulan sebelumnya, serta mencatat peningkatan tahunan hingga 89%. Capaian ini mencerminkan meningkatnya minat konsumen terhadap kendaraan premium yang menawarkan kenyamanan superior, teknologi dan desain berkelas.

Tidak hanya itu, Suzuki Baleno kian menjadi produk favorit konsumen generasi muda mewakili simbol gaya dan mobilitas masa kini. Penjualannya mencatat pertumbuhan tahunan sebesar 42%. Kombinasi tampilan atraktif, fungsionalitas unggul, serta efisiensi menjadikan Baleno partner mobilitas ideal bagi kaum dinamis.

Tak kalah cemerlang, Suzuki Jimny 5-door hadir pada tahun 2024 sebagai kejutan besar melengkapi varian 3-door sebelumnya, menciptakan daya tarik baru di segmen SUV kompak. Dengan peningkatan penjualan ritel 169% dibandingkan tahun lalu, Jimny tidak hanya menarik perhatian pecinta petualangan, tetapi juga memperkuat posisi Suzuki sebagai pemain utama di segmen SUV ikonik.

Ditengah tren kendaraan ramah lingkungan, Suzuki terus memperkuat eksistensi pada segmen hybrid. Akumulasi penjualan ritel All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid dan Grand Vitara mendominasi keseluruhan kendaraan penumpang Suzuki sebesar 58% selama Desember 2024.

[AM]

#suzuki #Penjualan Suzuki

...
Author : Angga Marsanto > 1728 Articles

Angga Marsanto, lulusan S1 Ekonomi STEKPi, memulai karir dibidang otomotif sejak :
2009 - 2014 Jurnalis di Majalah Yamaha Motodream
2015 - 2019 Jurnalis di Otorider.com
2019  Senior Editor Aftermarketplus
2012 - Sekarang Ketua Umum Jakarta Jupiter Club
2013 sebagai Konseptor Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI)
2010 - 2014 Test Rider Yamaha
 

Comment (0)

List Comment

No Comment