MELIHAT LEBIH DEKAT FASILITAS BODY & PAINT CENTRE MERCEDES-BENZ

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Fasilitas Body & Paint Centre terbaru PT. Cakrawala Automotif Rabasha (CAR) merupakan bengkel dengan standar Daimler AG, Jerman.

Beragam fasilitas terbaru dan modern ditawarkan di workshop PT. CAR Body & Paint Centre ini.

Berdiri di atas lahan seluas 11.000 m2 dan memiliki luas bangunan modern 4500 m2 dengan design layout bangunan gedung yang sudah sesuai dengan rekomendasi dari Daimler AG, Jerman.

Sesuai dengan standar Mercedes-Benz, fasilitas ini delengkapi dengan 2 ruangan pengecatan (paint booth), 2 ruangan persiapan atau cek kondisi mobil sebelum mulai diperbaiki (preparation booth), serta 2 ruang tirai yang terbuat dari USI Italia sebelum memulai proses pengecatan (preparation curtains).

Adapun standar dalam proses pengecatan menggunakan material cat “Glasurit” yang direkomendasikan Mercedes-Benz.

Pada workshop PT. CAR Body & Paint Centre ini juga ditangani oleh 12 pekerja ahli yang sudah bersertifikasi di bidang body & paint. Untuk kapasitas maksimal, workshop ini dapat menampung
hingga 250 unit mobil perbulan.

PT. CAR Body & Paint Centre ini ada beberapa keunggulan yang ditawarkan, diantaranya Body repair & paint, Aluminum repair, Spot repair, perbaikan struktur dengan Cellete bench & jigs, Analisa struktur
serba komputerisasi, serta One Day Service untuk perbaikan minor, maksimal 2 panel.

Sedangkan fasilitas lainnya yang tersedia yakni, Paint Mixing Facilities yang menggunakan teknologi “Glasurit”, dimana lebih bersih, modern dan ber-AC dengan standar keselamatan yang terjamin sesuai standar kualitas Mercedes – Benz.

Pelatihan regular dengan “Glasurit” untuk menjaga kualitas dengan teknologi terbaru, Celette bench yakni perbaikan dengan alat Unibody Auto Collision dengan menggunakan sistem Bench yang di setting secara spesifik, Spray booth, ruang pengecatan untuk dapat mengakomodir segala tipe kendaraan dengan ukuran 8x4x3 meter serta menggunakan merek USI dari Italia.

Bagi para pelanggan yang ingin mempercayakan perbaikan kendaraannya dengan mengedepankan kualitas dan aspek keselamatan, fasilitas PT. CAR Body & Paint Centre mendapatkan sertifikat dari Mercedes-Benz terkait dengan Accident Management Center di Indonesia yang mana sertifikasi ini langsung dari Daimler AG, Jerman.

Fasilitas Authorized Body & Paint Centre ini mumpuni di Frame Straightening, serta satu-satunya yang menggunakan fasilitas peralatan dari Jerman, yang dapat menghasilkan proses pengecatan yang optimal.

PT. CAR Body & Paint Centre juga menggunakan cat air (water-based paint) dan proses dry sanding yang ramah lingkungan, serta dibekali dengan para teknisi yang telah terlatih dan bersertifikasi. Estimasi harga perbaikan juga dihitung menggunakan program Audatex, untuk mengetahui detail kerusakan dan kalkulasi yang tepat.

Selain itu, pick-up dan delivery service juga merupakan bagian pelayanan yang ditawarkan. Pekerjaan perbaikan sesuai dengan pedoman Mercedes-Benz yang ketat dan dilengkapi dengan garansi perbaikan selama 2 tahun. [MNR]

About pekik udi irianto 1613 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present