Membaik Penjualan Suzuki di Bulan Juni 2020

AFTERMARKETPLUS.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat peningkatan pangsa pasar yang cukup baik di bulan Juni 2020.

Trend positif ini seiring dengan kegiatan masyarakat yang berangsur pulih, sehingga rencana pembelian mobil yang sempat tertunda selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) karena dampak Covid-19, kini bisa dilakukan.

Selain itu, dukungan dari perusahaan leasing seperti Suzuki Finance turut meningkatkan pangsa pasar Suzuki di industri otomotif nasional.

“Banyak masyarakat yang menunda membeli mobil karena adanya pembatasan aktivitas. Tapi sekarang kegiatan masyarakat dan logistik sudah mulai pulih. Selain itu, penggunaan mobil pribadi menjadi alternatif untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19. Apalagi mobil-mobil Suzuki memiliki ruang kabin yang lega sehingga tetap bisa menjaga jarak antarpenumpang, dan kompartemen yang banyak untuk menyimpan alat-alat kebersihan dan kesehatan. Hal ini yang mendorong pangsa pasar Suzuki secara ritel naik dari 12,9% di bulan Mei menjadi 14,1% di bulan Juni,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Kontribusi terbesar terhadap peningkatan pangsa pasar retail sales ini berasal dari New Carry Pick Up sebesar 56,8%. Setelah itu disusul XL7 sebesar 13,5% dan All New Ertiga yang juga mendongkrak peningkatan pangsa pasar dengan kontribusi 12,1%.

Selain itu, model-model lain seperti SX4 S-Cross, New Baleno, Jimny dan New Ignis memberikan kontribusi 10,1% dari total penjualan Suzuki di bulan Juni.

[EYD]