Mengenal Fitur Terkini di Wuling BinguoEV

Foto: istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Wuling Motors mengajak awak media untuk merasakan pengalaman berkendara kendaraan listrik terbarunya, yaitu BinguoEV (dibaca: Bing-go EV) di kawasan BSD City, Kabupaten Tangerang (23/11/2023).

Dalam kegiatan ini, awak media berkesempatan mengendarai 3 unit BinguoEV sambil mencoba pengalaman berkendara yang premium dengan berbagai fitur pendukung kenyamanan.

Selain itu, awak media bisa mengakses berbagai fungsi pengaturan kendaraan dan hiburan serta melihat informasi penting selama mengemudi melalui layar ganda 10.25 inci TFT Dual Screen yang terintegrasi dengan multi-information display dan juga head unit.

“BinguoEV merupakan lini produk EV kedua dari Wuling yang hadir dalam rangka menjawab tantangan kendaraan listrik ramah lingkungan untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari. Untuk itu, berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara dapat dirasakan melalui beragam fitur dan fasilitas yang diaplikasikan pada mobil listrik ini dan siap untuk menemani perjalanan dalam mendukung gaya hidup hijau sehari-hari,” terang Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Salah satu keunggulan BinguoEV ialah aspek Premium Driving Experience yang memanjakan pengguna dalam pengalaman berkendara. Pengalaman premium di Wuling BinguoEV sudah dapat dirasakan sebelum memasuki ruang kabin.

Pengguna dapat membuka dan menutup kunci pintu dengan Smart Entry. Untuk menyalakan kendaraan, pengguna tidak perlu menggunakan kunci atau tombol. Dengan Smart Start System, pengguna cukup memasang sabuk pengaman, menginjak rem, hingga tulisan ‘Ready’ muncul pada layar.

Pengemudi juga dapat menyesuaikan posisi pada bangku dengan 6-way Electric Seat Adjustment, serta mengatur kaca spion secara elektrik untuk sudut pandang yang sesuai keinginan.

Untuk memulai perjalanan, pengguna dapat memindahkan transmisi pada Rotary Gear Selector pada bagian konsol tengah dan melepas rem parkir dengan cara menekan tombol Electric Parking Brake.

Pengguna juga dapat menyesuaikan mode berkendara  dengan empat pilihan mode yang terdiri dari  Eco, Eco+, Normal, Sport. Selain itu tersedia juga pilihan daya regeneratif juga terdiri dari 3 pilihan yakni Weak, Standard, dan Strong. Pengguna juga dapat menikmati mode jelajah pada BinguoEV dengan mengaktifkan Cruise Control dan mengatur kecepatan jelajah melalui tombol pada roda kemudi.

Dalam posisi stop and go di kontur jalan yang tidak rata atau menanjak, pengemudi dapat memanfaatkan fitur Auto Vehicle Holding (AVH) yang akan menahan kendaraan dalam posisi diam setelah berhenti sempurna dan Hill Hold Control (HHC) yang menahan posisi mobil untuk tidak mundur ke belakang ketika stop and go di jalanan yang menanjak.

Mobil listrik kedua Wuling ini juga dibekali dengan creeping function yang membantu mobil secara otomatis memberikan daya untuk bergerak maju saat melepas rem pada jalanan rata maupun menanjak.

Berbagai fungsi kendaraan pun dapat diakses melalui head unit yang berukuran 10,25 inci ini. Mulai dari pengaturan jendela dan lampu kendaraan. Lalu, dalam pilihan Pusat Daya, pengguna juga dapat mengatur mode berkendara (selain menggunakan tombol fisik pada kanan setir), intensitas pemulihan daya, hingga peringatan batas kecepatan maksimum.

Melalui layar tersebut, pengguna juga dapat mengatur kecepatan kipas, temperatur, hingga mode pada AC selain menggunakan kenop fisik. Selain itu, berbagai kemudahan lainnya bisa digunakan melalui head unit seperti radio, musik, hingga telepon dengan dukungan 4 Full Range Speakers.

Untuk memberikan informasi penting selama berkendara, BinguoEV dilengkapi dengan layar instrument cluster dengan ukuran 10.25 inci. Pada layar tersebut, pengemudi dapat memantau berbagai informasi kendaraan mulai dari beberapa ikon status dan peringatan, petunjuk kecepatan, putaran motor listrik, pilihan gigi, hingga odometer. Selain itu, pada layar tersebut juga tertera status kapasitas baterai, sisa jarak tempuh, mode berkendara, dan pilihan daya regenerative.

“BinguoEV menjadi solusi mobilitas ramah lingkungan yang menekankan pada fungsionalitas dan kemudahan pada pengalaman mengemudi pada sebuah mobil listrik yang ikonik dan modern. Oleh sebab itu, pengguna dapat berkontribusi bagi lingkungan yang lebih hijau serta mendapatkan berbagai kemudahan dalam mobilitas hariannya dengan menggunakan BinguoEV,” imbuh Danang Wiratmoko.

[MNR]

About pekik udi irianto 2426 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present