Mengenal Neta V-II, Compact SUV Listrik Termurah Dikelasnya!

AFTERMARKETPLUS.id – Neta Auto Indonesia memperkenalkan harga Neta V-II setelah mengalami penyegaran dibandingkan dengan model Neta V yang sudah beredar di Indonesia.

Bahkan, compact SUV tersebut dibanderol Rp 299 juta, diklaim lebih murah dibandingkan dengan mobil listrik lain di kelasnya.

Pasalnya, Neta V-II berhasil mendapatkan insentif PPN dari pemerintah karena sudah dirakit lokal dan mengantongi izin memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 44 persen. Pihaknya menargetkan akan meningkatkan TKDN hingga 60% pada tahun 2026 mendatang.

“NETA V-II adalah compact SUV yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para generasi muda yang aktif dan energik yang membutuhkan kendaraan sehari-hari yang stylish, aman, dan ramah lingkungan serta dapat diandalkan,” terang Yusuf Anshori, Brand & Marketing Director of PT NETA Auto Indonesia (22/5/2014).

Kendaraan ramah lingkungan yang dapat melaju hingga 401 km dalam sekali pengecasan ini berbekal dengan kolaborasi dengan Gotion Green Energy Indonesia sebagai pemasok baterai buatan lokal yang berukuran 36,1kWh.

Pengisian daya pun disematkan Teknologi DC Fast Charging memungkinkan pengisian daya baterai dari 30% hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit.

Neta V-II juga sudah dilengkapi dengan 9 fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara, yaitu Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full- Speed Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA).

“Kami yakin NETA V-II akan menjadi pilihan menarik bagi para konsumen di Indonesia yang mencari SUV listrik berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif,” imbuh Yusuf Anshori kepada aftermarketplus.id.

Pihaknya juga memberikan tambahan nilai kepada pemesan Neta V-II dengan memberikan garansi seumur hidup bagi yang SPK NETA V-II untuk baterai, drive motor, dan motor control unit.

Neta V-II menawarkan paduan sempurna antara performa, teknologi, dan harga yang kompetitif, menjadikannya pilihan ideal bagi pengendara yang menginginkan mobilitas ramah lingkungan tanpa mengorbankan kenyamanan dan kepraktisan.

Desain eksterior NETA V-II yang elegan dan modern, memadukan garis-garis tegas dan lekukan yang anggun.

Interiornya pun tak kalah menarik, dengan area kabin yang cukup luas sebagai compact SUV, NETA V-II juga menghadirkan desain interior yang mewah dengan penggunaan premium leather yang memberikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi dan penumpang.

NETA V-II juga sudah dilengkapi berbagai fitur teknologi canggih, seperti layar sentuh 14,6 inci, wireless charger, dan sistem audio premium.

Neta Auto Indonesia juga memberikan bonus menarik untuk pemesanan Neta V-II seperti saldo PLN Mobile 2,5 juta, wall charging gratis beserta instalasi, dan fitur Vehicle to Load (V2L) yang memungkinkan menggunakan daya baterai mobil untuk perangkat elektronik lainnya.

[Sigit Akbar]

About Sigit Akbar 144 Articles
Sigit Akbar seorang Jurnalis, Youtuber dan Automotive Enthusiast. Pernah berkarya di Tabloid Otomotif, Grup Kompas Gramedia tahun 2018. Kini aktif menjadi Youtuber di Rukun Indonesia (Rukun Podcast) dan menikmati perkembangan otomotif di Indonesia sebagai Senior Editor di aftermarketplus.id.
Contact: Website