MENGINTIP INOVASI TEKNOLOGI HYBRID TOYOTA DI IIMS 2017

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETLPUS – Selain memajang line up mobil-mobil terbaru, selama pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 berlangsung di JIExpo, Kemayoran sampai 7 Mei mendatang, Toyota juga mendisplay inovasi teknologi mobil hybrid terkininya kepada pengunjung.

Teknologi mobil hybrid yang Toyota tampilkan kali ini untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang kemajuan teknologi otomotif ramah lingkungan yang saat ini dikembangkan Toyota.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata menyebutkan, melalui display mobil hybrid, Toyota ingin serius terlibat dalam menyelamatkan lingkungan bersama pemerintah melalui kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Yoshihiro menyebutkan, Toyota merupakan produsen mobil pertama yang menghadirkan teknologi hybrid di Indonesia, setelah Toyota merilis sedan Prius Hbrid di 2009.

Toyota menghadirkan dua unit kendaraan hybrid, masing-masing Toyota Alphard HV dan Toyota Camry HV. Kedua mobil ini tampil menjadi pelopor mobil berteknologi ‘hijau’ sekaligus sebagai kendaraan terlaris di segmennya. Dari pengamatan selama beberapa hari pertama pameran, dua kendaraan ini banyak diminati kalangan eksekutif. Tak sedikit di antara mereka yang mencoba menikmati kabinnya yang mewah dengan jok berlapis kulit.

hybr 88

Alphard Hybrid tampil dengan warna hitam. Mobil ini menghadirkan interior mewah. Kursi captain seat hadir di seluruh baris kursinya dengan akses pintu sliding yang bisa dioperasikan secara otomatis. Alphard Hybrid dilengkapi dengan tujuh airbags untuk memberikan perlindungan maksimum kepada penumpang di semua kursi.

Alphard Hybrid dibekali mesin 2AR-FXE, V Type 4 Cylinders, in-line, 16-valve, DOHC, Chain Drive dengan VVT-i berkapasitas 2.494 cc yang mampu menghasilkan daya maksimum 152 PS pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 21,0 pada 4.400-4.4800 rpm. Berdasar situs Toyota, Senin (1/5/2017(), Alphard Hybrid dipasarkan di Indonesia dengan harga jual mulai dari Rp 1.419.800.000. Mobil dengan panjang total 4,915 meter ini dipasarkan dengan tipe 2.5 G A/T Hybrid dengan transmisi CVT dengan rear shaft.

Sementara, unit Toyota Camry Hybrid ditampilkan dalam warna putih. Sedan ini juga menggoda perhatian pengunjung karena kemewahan interior dan eksteriornya. Untuk menguatkan nuansa hybrid pada kedua kendaraan, di bagian backdrop booth, Toyota menyematkan logo Hybrid Synergi Drive.

Penulis : Egi Yudhistira
Editor : Pekik Udi Irianto