Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan 2 SUV Terbaru, New GLA dan New GLB

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan model SUV terbarunya kepada publik secara virtual melalui Indonesia Digital Launch – the new Mercedes-Benz GLA & GLB (24/9).

The new Mercedes-Benz GLA

New GLA melengkapi generasi mobil kompak saat ini dari Mercedes-Benz. Pada saat yang sama, mobil ini mewakili kelas baru ke dalam keluarga model SUV brand yang sukses. Karakter tersebut telah diperkuat secara signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya: tinggi new GLA, pada 1.611 milimeter (1.616 dengan rel atap), melebihi pendahulunya dengan lebih dari sepuluh sentimeter.

GLA menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama. Ruang kaki di bagian belakang juga jauh lebih luas – meski GLA sekarang lebih pendek satu setengah sentimeter.

Fitur desain off-road yang khas termasuk bagian depan tegak, overhang pendek di depan dan belakang, dan cladding pelindung di sekelilingnya, dikombinasikan dengan lampu depan LED High-Performance dengan LED dengan lampu kabut LED memberikan tampilan depan yang mengesankan.

Lampu kabut depan dengan teknologi LED mendistribusikan cahaya lebih luas daripada lampu depan utama dan dengan demikian menerangi area sekeliling dengan lebih baik. Posisinya yang rendah di bumper depan membantu mengurangi risiko menyilaukan.

New GLA memberikan langkah lebih jauh dalam hal keselamatan berkat sistem bantuan mengemudi dengan dukungan pengemudi yang kooperatif.

Perlengkapan standar seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur perdana di New GLA: Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar (exit warning function) yang mengingatkan pengemudi saat pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kita. New GLA menunjukkan dapat bereaksi saat pengemudi tidak mengetahui hal ini.

Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line dibanderol Rp 779 juta (off-the-road).

Mercedes-Benz GLB

Dilengkapi dengan proporsi yang bertenaga dengan overhang pendek dan desain berorientasi off-road, New Mercedes-Benz GLB adalah SUV serbaguna dengan mobil keluarga yang luas – sebagai SUV Mercedes-Benz pertama di segmen standar ini hadir dengan seven-seater.

Dua kursi di baris tiga bisa digunakan orang dengan tinggi hingga 1,69 meter. Dengan mesin empat silinder yang bertenaga dan efisien, sistem bantuan mengemudi terkini dengan dukungan kooperatif untuk pengemudi, sistem infotainment MBUX plus Ambient Light yang dapat dioperasikan secara intuitif dengan 64 warna, anggota keluarga baru ini memiliki semua kekuatan generasi kelas kompak saat ini dari Mercedes-Benz.

LB adalah kendaraan kompak pertama dari Mercedes-Benz yang menawarkan baris kursi ketiga berdasarkan permintaan dengan dua kursi tambahan individu. Kursi tersebut menawarkan ruang yang nyaman hingga ketinggian 1,68 meter.

Fitur keselamatan yang lengkap termasuk sandaran kepala yang dapat ditarik, sabuk pengaman dengan pengencang sabuk, airbag pada jendela samping untuk melindungi penumpang di baris kursi ketiga serta fitur ISOFIX dan TOP-Tether (atau pengait di bagian atas) sebagai kursi anak. Fitur ini dapat digunakan untuk memasang hingga empat kursi anak di bagian belakang.

Detail kenyamanan di baris ketiga termasuk dua tempat minuman di antara kursi serta dua kompartemen penyimpanan dengan sisipan karet di kiri dan kanan di trim kompartemen muatan, masing-masing dengan port USB. Kursi dapat diturunkan agar sejajar dengan lantai kompartemen muatan untuk memperpanjang ruang muatan.

GLB hadir dengan mesin 4 silinder (1.332 cc) yang bertenaga namun efisien, menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT.

Perlengkapan standar antara lain suspensi Comfort, DYNAMIC SELECT, Ambient Light 64 warna, MBUX dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto, pengatur suhu otomatis THERMOTRONIC, kursi nyaman yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori.

Mercedes-Benz GLB 200 Progressive Line dibanderol Rp 829 juta (off-the-road).

“Peluncuran New GLA dan New GLB menandai puncak dari pembaruan lengkap keluarga mobil compact kami. Permintaan yang tinggi untuk SUV kami menunjukkan bahwa kami dapat memberikan model yang tepat untuk semua pelanggan kami di sini. Mencerminkan permintaan pelanggan, hal ini termasuk dua model off-road, GLA dan GLB, yang saling melengkapi dengan sempurna: GLB sebagai SUV seven-seater adalah representasi paling fungsional dan paling luas dari keluarga kelas kendaraan kompak kami, sedangkan New GLA diposisikan sebagai saudara yang sporty dan sebagai SUV yang berorientasi pada gaya hidup,” ungkap Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

[EYD]