Mercedes-Benz Pimpin Penjualan di Segmen Kendaraan Penumpang luxury di Indonesia

AFTERMARKETPLUS.id – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil meraih Penjualan sebesar 2.226 unit mobil penumpang pada tahun 2020. Ini sekaligus mempertahankan posisi terdepan penjualan luxury brand otomotif di Indonesia.

“Keberhasilan kami tahun lalu mencerminkan kesuksesan strategi ofensif model yang kami terapkan, khususnya pada segmen SUV yang menarik perhatian pelanggan baru maupun lama. Segmen SUV berkontribusi sebesar 50% dari total keseluruhan penjualan,” terang Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (15/1).

“Hal ini juga menggaris bawahi permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang sedang menghadapi banyak tantangan, dan menekankan nilai brand kami dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” imbuh Choi Duk Jun.

Di tahun 2020, strategi ofensif Mercedes-Benz menghadirkan 15 model terbaru atau facelift, seperti Sedan (C 180, C 200 Cabriolet AMG Line, Vans (Vito Business), serta SUV (new GLS, GLA, GLB, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé).

Selain itu, dalam merayakan 50 tahun kesuksesannya tahun lalu, Mercedes-Benz juga memperkenalkan kendaraan edisi terbatas, antara lain S 450 AMG Edition 50, Mercedes-AMG G 63 Edition 50, dan GLB Edition 50.

[EYD]