AFTERMARKETPLUS.id - 20 tahun lalu, Mercedes-Benz untuk pertama kalinya memperkenalkan seri M-Class di Indonesia. Mengikuti jejak seri G-Class yang legendaris, model pendahulu GLE tersebut menandai masuknya Mercedes-Benz ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV).
Di saat yang sama, kedua kendaraan tersebut menjadi dasar bagi portofolio produk Mercedes-Benz yang sangat ekstensif di segmen pasar SUV saat ini, dengan beragam model terdepan seperti GLA, GLC, dan GLS, selain dari G-Class dan GLE.
Mercedes-Benz G-Class ini dikenal handal dalam kemampuannya menghadapi medan yang berat. Namun pada awal dekade 90an, merek yang berkantor pusat di Stuttgart, Jerman, tersebut juga melihat adanya potensi besar dari segmen lain di pasar kendaraan off-road, model kendaraan nyaman dan sporty yang dapat digunakan untuk aktivitas dan rekreasi, dengan kesamaan teknis yang lebih besar dibandingkan mobil penumpang.
Aspek kunci dari konsep kendaraan ini pertama kali didefinisikan pada tahun 1993. Tiga tahun kemudian, Mercedes-Benz mempersembahkan sebuah studi konsep bernama AAVision di ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit.
Nama dari mobil konsep ini mengacu pada segmen All Activity Vehicles‖ (AAVs) yang kemudian dikenal sebagai Sport Utility Vehicles (SUV).
Di tahun 1998, Mercedes-Benz M-Class seri W 163 merayakan penampilan perdananya di Indonesia. Diluncurkan sebagai model ML 230, SUV berkemampuan off-road ini menggabungkan berbagai aspek terbaik dari dua dunia yang berbeda. Sistem penggerak all-wheel drive, ground
clearance tinggi dan ruang interior yang luas merupakan tiga atribut penting yang membentuk kendaraan off-road klasik.
Ketiga hal tersebut dilengkapi dengan tingkat kenyamanan berkendara yang baik saat melaju berkecepatan tinggi, interior kendaraan yang sangat bervariasi dan desain yang harmonis.
Roelof Lamberts, Presiden dan CEO, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, "Definisi SUV Mercedes-Benz pertama yang saat ini kita kenal diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 1998 dan sejak saat itu meraih kesuksesan di berbagai segmen yang telah dibentuk dan didefinisikan ulang oleh model tersebut. Saat ini, Mercedes-Benz menawarkan beragam model SUV di pasaran, dari produk-produk unggulan seperti GLA dan GLC hingga GLE dan GLS, yang semakin populer di kalangan pelanggan kami yang menghargai tingkat kenyamanan tinggi serta kepraktisan. Dengan pangsa pasar sebesar 35%, kendaraan SUV telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan Mercedes-Benz di Indonesia. Hari ini, kami merasa bahagia dapat merayakan tonggak 20 tahun kehadiran SUV mewah dari Mercedes-Benz di Indonesia."
[WAP]

#PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia #Mercedes-Benz G-Class #GLC #GLE #GLS #GIIAS 2018 #North American International Auto Show (NAIAS) #Roelof Lamberts Presiden dan CEO #GLA
List Comment
No Comment