MINI Electric Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Dia Harganya

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – MINI Indonesia menghadirkan kendaraan full listrik premium kompak pertama di Indonesia, yaitu MINI Electric bertempat di PIK Avenue, Jakarta Utara (8/6/2022).

MINI Electric menggabungkan mobilitas berkelanjutan dengan mesin penggerak listrik murni dengan keseruan berkendara layaknya go-kart, desain yang modern dan ekspresif, serta kualitas premium yang khas dari MINI.

MINI Electric hadir di Indonesia dalam dua varian: MINI Electric ( Rp 945 juta) dan MINI Electric Collection (Rp 955 juta) keduanya harga off the road, asyiknya sudah bisa dipesan oleh pelanggan di MINI Exhibition yang berlokasi di Main Atrium PIK Avenue (8-12/6/2022).

“MINI memulai tahun 2022 dengan luar biasa, membuka tahun dengan peningkatan penjualan signifikan sebesar 39% dan bersama BMW Group Indonesia kembali menjadi pemimpin brand premium di Indonesia dengan mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data GAIKINDO. Angka penjualan hingga bulan Mei tahun ini juga terus meningkat dibandingkan tahun lalu. Hari ini MINI kembali membuat pencapaian penting dengan menjadi brand otomotif premium pertama di segmennya yang meluncurkan kendaraan full listrik, dan mulai hari ini MINI Electric telah tersedia untuk pelanggan di Indonesia,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Dengan hadirnya MINI Electric, sekali lagi MINI menjadi pelopor dalam mobilitas perkotaan. MINI Electric membuka jalan menuju pengalaman berkendara yang berkelanjutan dan tetap tawarkan desain yang unik khas MINI serta tegaskan komitmen BMW Group Indonesia untuk menjadikan tahun 2022 sebagai The Year of E-Mobility,” imbuh Ramesh.

Kidd Yam, Head of MINI Asia menambahkan, “MINI Electric adalah MINI ikonik dan tetap pertahankan semua nilai historis MINI, namun ditambahkan dengan sentuhan masa depan. Kendaraan ini padukan sensasi go-kart legendaris, desain khas, dan kualitas premium dengan pengalaman mengemudi bebas emisi. Motor listrik 135 kW/184 hp yang dipasang bagian bawah, memberikan pusat gravitasi ekstra rendah, yang tidak hanya meningkatkan stabilitas dan pengendalian – tetapi membuat setiap tikungan lebih menyenangkan dari sebelumnya. Ini adalah MINI yang paling intens – dan paling berevolusi.”

Banyak fitur baru dan pengalaman istimewa yang hanya bisa didapatkan dari sebuah kendaraan full listrik, seperti penyaluran tenaga yang spontan dari motor listrik, dan pengalaman berkendara dengan torsi penuh, 0-100 km/jam dalam 7,3 detik – tanpa jeda dan tanpa gangguan perpindahan gigi.

MINI Electric memberikan pengalaman berkendara yang benar-benar baru. MINI Electric merupakan sebuah representasi sempurna dari berkendara go-kart khas MINI dengan sentuhan Sustainability dan menjawab kebutuhan kaum urban muda modern.

“MINI secara konsisten mengkomunikasikan campaign BIGLOVE. Campaign ini adalah cara MINI tunjukkan bagaimana dua kata dapat menginspirasi kegiatan positif. Sejak brand ini lahir enam puluh tiga tahun yang lalu, MINI selalu berhasil untuk terus menginspirasi para penggemarnya. BIGLOVE adalah ekspresi keragaman dan ide-ide baru menuju mobilitas yang berkelanjutan. Hadirnya MINI Electric di Indonesia juga merupakan salah satu bagian penting dari mobilitas berkelanjutan. Terlebih, MINI Electric merupakan kendaraan premium full listrik pertama di segmennya,” tutup Ramesh.

[MNR]

About pekik udi irianto 2275 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present