Mitsubishi Kembali Raih Peringkat Tertinggi Kepuasan Pelanggan Untuk Purnajual

AFTERMARKETPLUS.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selama dua tahun berturut-turut kembali meraih peringkat tertinggi dalam kepuasan pelanggan untuk layanan after sales di antara brand mass-market lainnya.

Setelah berhasil mendapatkan peringkat pertama pada Studi Indonesia Customer Service Index (Mass Market) di tahun 2018, PT MMKSI kembali menempati posisi pertama di tahun 2019.

Hasil ini berdasarkan studi yang dilakukan oleh J.D Power. Penyerahan penghargaan berlangsung di kantor PT MMKSI Pulomas (25/9).

MMKSI meraih skor tertinggi untuk Iayanan purnajual di Indonesia dalam studi yang dilakukan oleh J.D. Power terhadap 2.786 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian dan melakukan servis kendaraan di dealer pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019.

Serta pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan di dealer resmi Mitsubishi di periode yang sama.

“Kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting bagi kami, sedangkan bagi konsumen, produk dan kualitas servis merupakan yang utama. Maka dari itu kami fokus melihat ketertarikan dan kebutuhan konsumen serta bagaimana cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kami berusaha menghadirkan produk yang lebih dari sekedar alat transportasi namun juga untuk meningka tkan kualitas hidup, yang ditunjang dengan Iayanan purnajual yang andal,” terang Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. MMKSI.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pelanggan setia Mitsubishi Motors di Indonesia, sehingga selama dua tahun berturut-turut kami dapat meraih peringkat pertama Customer Service Index dari J.D. Power. Capaian ini mendorong kami untuk terus berkembang dalam memberikan Iayanan terbaik kepada pelanggan,” imbuh Nakamura.

Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif Iainnya, dengan capaian skor sebesar 819 poin, skor ini tidak hanya merupakan skor tertinggi yang pernah diraih oleh Mitsubishi tetapi juga secara mass market.

Terdapat Iima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer, yaitu kualitas service (24%), inisiasi service(20%), pengambilan kendaraan yang telah diservice (19%), service advisor (19%) dan fasilitas service (18%).

Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang Iebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi.

[MNR]

About pekik udi irianto 2279 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present