Mitsubishi Raih Penghargaan Index Kepuasan Penjualan

AFTERMARKETPLUS.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) , kembali berhasil mendapatkan penghargaan dalam indeks kepuasan penjualan atau Sales Satisfaction Index (SSI) versi J.D Power 2019.

Penghargaan Ini merupakan keempat kalinya yang didapatkan Mitsubishi dari tahun 2013, 2015, 2017 dan 2019. Menariknya penghargaan pada 2019 merupakan nilai tertinggi untuk layanan purna jual di Indonesia berdasarkan hasil dari studi SSI yang dilakukan J.D Power.

J.D Power melakukan studi ini terhadap 2.304 responden yang mempunyai kendaraan baru Mitsubishi di Juli 2018 – Juni 2019, sedangkan studi SSI dilakukan pada Januari hingga Agustus 2019.

“Hasil penghargaan ini bukan hanya memberikan kami kebanggaan, karena merupakan motivasi kami untuk lebih meningkatkan layanan bagi konsumen Mitsubishi di Indonesia. Saat ini kami juga memiliki rencana untuk melakukan berbagai pengembangan dalam waktu dekat ini,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Pengembangan akan dilakukan perbaikan berdasarkan hasil dari permintaan konsumen yang sudah masuk melalui survei kepuasan konsumen. Bukan hanya itu Mitsubishi juga melakukan training kepada sales untuk lebih memaksimalkan aplikasi smartphone untuk media presentasi.

Nilai yang di dapat MMKSI sebesar 835 poin merupakan peringkat tertinggi brand otomotif. Dalam penilaian terdapat lima faktor yaitu konsultan sales (23 persen) fasilitas dealer (23 persen), proses pengiriman (19 persen), penyelesaian kesepakatan (19 persen) dan penyelesaian dokumen (16 persen).

Penghargaan peringkat tertinggi Indonesia Sales Satisfaction Index merupakan hasil terbaik Mitsubishi, karena pada September 2019 Mitsubishi juga berhasil mendapatkan yang terbaik dalam studi kepuasan pelanggan untuk layanan after sales versi J.D Power.

[Angga Marsanto]