Mitsubishi Siap Produksi Mobil Hybrid di Indonesia

AFTERMARKETPLUS.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan komitmennya untuk dapat memproduksi mobil Hybrid di Tanah Air.

“Kami sudah berdiskusi untuk memproduksi kendaraan hybrid di Indonesia, tentunya ini sangat memungkinkan untuk bisa memproduksi
Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV)
maupun Battery Electric Vehicle (BEV),” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI dalam konferensi pers, Selasa (6/4/2021).

Nakamura mengungkapkan, untuk dapat mewujudkan semua itu perlu adanya kebijakan dan dukungan dari pemerintah.

“Tentunya diperlukan policy dari pemerintah untuk merealisasikan lebih lanjut, sehingga potensi ini bisa diimplementasikan oleh industri untuk mempersiapkan kelanjutan proyek kendaraan listrik,” terangnya.

Menurutnya, tujuan dari pengembangan industri PHEV atau BEV di Indonesia juga untuk mengatasi polusi yang semakin meningkat.

“Kendaraan konvensional secara perlahan akan beralih ke kendaraan listrik, dan ini telah menjadi diskusi di seluruh dunia dan menjadi tren global. MMKSI bersama Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berharap bisa memproduksi kendaraan tersebut di Indonesia,” ujarnya.

“Tentunya akan melalui diskusi panjang terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan kesepakatan tentang apa yang harus dilakukan,” tutup Nakamura.

Sebagai informasi, MMKSI telah memasarkan Outlander PHEV yang dibawa ke Indonesia dengan cara Completely Built Up (CBU) atau diimpor secara utuh dari Jepang dengan banderol Rp 1.311.700.000 On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Mitsubishi juga tengah menyiapkan beberapa produk baru dalam waktu dekat, salah satunya ialah Xpander versi Hybrid yang akan diproduksi di Indonesia.

Kemungkinan itu semakin diperkuat dengan adanya pernyataan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang menyampaikan bahwa MMC akan menambah jumlah investasi di Indonesia.

Nilai investasi yang digelontorkan tidak tanggung-tanggung, yakni senilai Rp11,2 triliun untuk ekspansi kapasitas produksi baik kebutuhan dalam negeri maupun ekspor, sekaligus pengembangan teknologi elektrifikasi.

[MNR]

About pekik udi irianto 1613 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present