MITSUBISHI XPANDER BUKTIKAN NYAMAN BAGI 7 ORANG PENUMPANG

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – – Mitsubishi Xpander hadir dan menjelma menjadi kontestan yang patut diperhitungkan. Sengatan pertama ialah dari desain eksterior Mitsubishi Xpander menggabungkan fungsionalitas dan semangat petualangan dari SUV. Namun tetap sejalan memberikan kenyamanan terbaik bagi 7 orang penumpang di kabin layaknya MPV.

AW 2Jaminan akan ruang kabin yang lega teraplikasi mulai dari dimensi panjang Xpander yang mencapai 4.475 mm. Dengan komposisi ini, Xpander berhasil menyuguhkan ruang kabin lega di banding kompetitor di kelasnya.

Kesan roomy langsung terasa begitu kita masuk ke dalam kabin. Hal ini tak lain berkat penggunaan warna beige di interior. Tidak saja memberi kesan luas, kabin Xpander menyapa dengan begitu hangat nyaman dan mewah.

Namun bagi Anda yang berjiwa sporti bisa pilih Xpander Sport. Model ini hadir dengan nuansa interior warna hitam dilengkapi aksen carbon-fiber yang membuat tampilannya lebih sporty dan modern.

Duduk di balik kemudi, kami merasakan busa jok yang begitu empuk. Tata letak dasbor terlihat begitu diperhitungkan matang sehingga memberikan kesan moderen karena ada sisipan aksen kayu. Sebagai pusat informasi berkendara, spedometer Xpander juga nampak jelas ditambah dengan MID yang lengkap.

Bahkan pada tipe flagship yakni Xpander Ultime dan Sport sudah menggunakan color display MID. Selain spedometer yang terang dan lauar informasi yang berwarna, hal ini menambah kesan sporti dan nyaman.

AW 5Kenikmatan duduk di kabin Xpander, bukan saja milik pengemudi semata. Lima penumpang yang berada di baris kedua dan ketiga juga difasilitasi dengan begitu baik. Kami mencatat terutama soal akomodasi berlimpah.

Total ada 19 kompartemen penyimpanan berukuran besar dan kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis barang dengan ukuran beragam. Bahkan terdapat ‘kotak rahasia’ yang tersembunyi di dalam dasbor.

Penumpang di baris kedua juga akan nyaman dengan pengaturan kursi reclining dan bisa diatur maju-mundur. Poin terakhir jugalah yang membuat akses masuk ke jok baris ketiga jadi lebih mudah. Bahkan meski harus dilipat, Anda cukup satu sentuhan saja maka jok baris kedua bisa terlipat dengan konfigurasi 60:40.

AW 4Ternyata duduk di baris ketiga Xpander juga terasa nyaman. Posisi paha tidak naik dan jarak lutut masih cukup luas dengan jok baris kedua. Jok baris ketiga ini juga bisa dilipat rata lantai dengan konfigurasi 50:50. Padahal tanpa terlipat pun, kapasitas bagasinya sudah luas.

Menemani perjalanan, Anda tidak perlu khawatir terpapar panas matahari berlebih di kabin. AC Mitsubishi Xpander memiliki 8 mode pengaturan dari kursi bagian depan dan 4 mode di bagian belakang. Hasilnya embusan AC yang dijamin merata hingga ke penumpang baris belakang.

Untuk aplikasi hiburan, di tipe teratas yakni Mitsubishi Xpander Ultimate, kami menikmati layar infotainment model double din. Layar ini bisa memutar format CD/MP3, USB player, DVD player, serta konektivitas Bluetooth.

Kami juga mencatat tingkat kebisingan yang bisa diminimalisir dengan baik di kabin Xpander. Hal ini membuat gangguan dari luar kabin kian minim dan membuat percakapan antar penumpang jadi lebih intens tanpa gangguan berarti.

Penggunaan Panoramic Windshield Xpander yang terbuat dari kaca tebal berkualitas teruji bisa mereduksi suara luar kabin lebih maksimal dan kedap suara. Bahkan tambahan lain ialah lapisan penyerapan bunyi yang didesain semakin optimal untuk menghalangi bunyi bising dari luar kabin. [MNR]

About pekik udi irianto 1613 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present