MMKSI Ajak Awak Media Jajal XFORCE Menjelajahi JOGLOSEMAR

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Perjalanan panjang sekitar 700 kilometer rute Yogyakarta – Solo – Semarang (Joglosemar) dari ekspedisi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menjajal XFORCE bersama para media akhirnya memasuki batch terakhir.

Perjalanan tahap ketiga yang dikemas dalam sebuah event media test drive bertajuk “XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023“ (10-12/2023) ini mengeksplor bagian lain dari Joglosemar, kota-kota yang kaya akan budaya dan bentang alam yang menakjubkan.

Eksplorasi ini akan mencakup beragam kondisi jalanan, mulai dari jalan perkotaan yang penuh dengan kehidupan hingga rute pemandangan berliku yang menguji kemampuan XFORCE secara maksimal.

“Acara ini kami dedikasikan khusus untuk para media mencoba langsung superioritas dari XFORCE. Para media yang kami undang diharapkan dapat memberikan masukan dan juga membagikan pengalaman baik mereka pada saat mengendarai compact SUV ini. Media yang kami undang pun bukan hanya dari bidang otomotif, namun juga media lifestyle, media khusus perempuan dan juga media general yang tentunya memiliki perspektif yang berbeda,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Kehadiran dan perspektif dari ragam media ini diharapkan dapat memberikan referensi dan membantu konsumen dalam mempertimbangkan dengan baik untuk memilih XFORCE sebagai rekan bertualang spesialnya. Jalan yang kami pilih pun telah mencakup ragam jalanan yang ada di Indonesia, sehingga media diharapkan mendapatkan pengalaman yang komprehensif untuk dibagikan kepada konsumen, sehingga konsumen juga dapat lebih mengenal komitmen kami sebagai brand dan juga kualitas produk kami yang dapat memberikan pengalaman menyenangkan pada setiap perjalanan hidup para penggunanya,” imbuh Irwan.

Perjalanan setiap batch pada “XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023” menghadirkan ragam petualangan dan pengalaman yang berbeda-beda, sehingga awak media bisa merasakan secara langsung ketangguhan dari XFORCE ini.

Pada hari pertama, MMKSI mengajak media bertualang dari Semarang menuju ke kota Solo dengan beberapa pitstop yang diharapkan dapat menambah pengalaman hidup yang berbeda dari kesibukan keseharian para media.

Salah satu kegiatan tersebut yaitu dengan melakukan workshop resin di Teakyard di mana peserta dapat mengeksplor kemampuan seni mereka. Tidak hanya itu, peserta juga diajak untuk mengeksplor tempat yang kaya akan warisan budaya Indonesia di Keraton Kasunanan.

Perjalanan menuju Solo tersebut dihiasi dengan jalanan perkotaan yang memiliki ragam komposisi yang dapat memaksimalkan fungsi dan keunggulan dari XFORCE seperti high ground clearance dan berbagai mode berkendara seperti mode normal, gravel, wet, dan mud yang akan memudahkan peserta melalui medan yang tidak terduga.

Tidak hanya itu, selama perjalanan di hari pertama ini, peserta diajak untuk melewati jalan tol agar dapat mencoba akselerasi dari XFORCE dan kestabilan steering pada saat melintasi jalan bebas hambatan.

Pada saat berkendara dengan kecepatan tinggi, para peserta dapat memaksimalkan fitur cruise control, blind spot monitoring, serta audio system Dynamics Sound Yamaha Premium dengan lagu kesukaan masing-masing.

Tak hanya dapat menyesuaikan audio output dengan empat mode suara yang berbeda, yaitu signature, powerful, lively, dan relaxing yang tersalurkan melalui 8 speaker di dalam mobil, audio system ini juga terbilang canggih karena sistem dari Yamaha dapat menyesuaikan output dengan tingkat kecepatan mobil dan kondisi jalanan melalui fitur Speed Compensated Volume yang memiliki 5 level pilihan.

Hari kedua, peserta akan dibawa untuk menelusuri jalanan dari Solo menuju Yogyakarta melalui jalur Kaliurang. Jalanan berkelok dan menanjak pun menghiasi perjalanan ini. di mana peserta akan dipermudah dengan Special Tuned CVT, Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya.

Untuk memperkaya petualangan di hari kedua, para peserta diajak untuk melakukan kegiatan fisik berupa menjelajah jalanan ekstrem menggunakan ATV yang dapat dimanfaatkan sebagai media untuk menyalurkan penat peserta.

Selama perjalanan tersebut, para peserta juga dapat merasakan secara maksimal kenyamanan serta utilitas fitur yang ada, di antaranya namun tidak terbatas pada kabin yang luas, ruang penyimpanan yang banyak, 12.3-inch smartphone link display audio dengan berbagai kontennya, smart phone connectivity, dan masih banyak lagi.

Seluruh perjalanan yang dihadirkan fokus untuk memfasilitasi peserta untuk memaksimalkan fitur utama dari XFORCE yang dapat mempermudah life’s adventure para penggunanya. Tidak hanya itu, kehadiran XFORCE dalam perjalanan ini dapat memberikan banyak sekali momen menyenangkan dan memberikan nilai-nilai adventure dalam kehidupan sehari-hari.

[MNR]

About pekik udi irianto 2437 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present