MMKSI Sebut Pembeli Mitsubishi XFORCE 40 Persen Perempuan!

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Meski pembelian dan kepemilikan mobil tidak ada aturan terkait gender, namun kendaraan kerap diidentikan dengan pembeli laki-laki.

Siapa sangka, jika pembeli Mitsubishi X-Force justru dominasi pembeli perempuan cukup tinggi. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Intan Vidiasari, General Manager of MarComm & PR Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di acara Media Test Drive yang mengusung tema “XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023“.

“SPK pertama dari XFORCE itu 40% pembelinya justru perempuan. Tapi kami yakin, angka tersebut melebihi itu. Ini jadi upaya untuk memaksimalkan segmen perempuan,” terang Intan kepada Aftermarketplus.id.

Ia juga memaparkan, alasan yang memungkinkan pembeli kendaraan dari perempuan karena dari segi desain. Mitsubishi XFORCE memiliki kesan tangguh yang dibutuhkan karakter perempuan. Selain itu, XFORCE memiliki kesan elegan.

Sebagai kendaraan jenis Compact SUV, Mitsubishi XFORCE akan bersaing dengan Honda HRV, Yaris Cross hingga Hyundai Creta. Pihak MMKSI pun optimis, XFORCE diterima masyarakat Indonesia dengan baik.

“Mitsubishi XFORCE itu warnanya abu-abu. Namun ada juga warna yang menarik perhatian yaitu kuning. Warna itu sering kita tampilkan dalam beberapa kesempatan,” jelas Irwan Kuncoro, Direktur Sales dan Marketing MMKSI.

Irwan menargetkan, proyeksi tahun depan Mitsubishi XFORCE kapasitas produksi berkisar 20.000 dalam satu tahun. Namun ia belum dapat mengonfirmasi terkait rencana ekspor pada XFORCE.

Di samping itu, Irwan mengatakan bahwa pasar ekonomi Indonesia masih berpotensi besar dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara. Menurutnya, jumlah penduduk yang memiliki mobil masih relatif sedikit dibandingkan dengan Thailand dan Malaysia.

[MNR]

About pekik udi irianto 2438 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present