20 Tahun di Indonesia, AHM Adakan 19 Ribu Pelatihan Keselamatan Berkendara!

AFTERMARKETPLUS.id – Komitmen dalam wujudkan keselamatan dan kenyamanan berkendara, Astra Honda Motor (AHM) hadirkan 19 ribu pelatihan keselamatan berkendara selama 2 dasawarsa.

Jumlah tersebut mewadahi sebanyak 2,8 juta peserta dan terus bertambah setiap tahunnya.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM mengatakan bahwa AHM memiliki 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding, dan 1.414 advisor safety riding yang berasal dari berbagai komunitas Honda di Tanah Air.

“Selama lebih dari 20 tahun kami terus meningkatkan komitmen untuk mewujudkan budaya keselamatan dan kenyamanan berkendara, terutama bagi pengguna sepeda motor di Indonesia. Kami berharap inisiasi ini dapat memacu budaya #Cari_Aman dan meningkatkan efektivitas program edukasi keselamatan berkendara yang tepat sasaran,” ujar Andy kepada aftermarketplus.id.

Andy juga menjelaskan, belasan ribu program dan gaung keselamatan berkendara juga menggandeng setiap instansi terkait untuk berkolaborasi dan bersama-sama wujudkan berkendara dengan aman dan nyaman.

PT Jasa Raharja contohnya, AHM menuangkan melalui pelaksanaan program edukasi berkendara, seminar safety riding, hingga kolaborasi pada kegiatan inovasi aman berlalu lintas yakni JR-Rovation.

Kerjasama ini juga akan semakin memperkuat materi edukasi berkendara yang tepat sasaran bagi masyarakat.

Selain itu, Gebyar Keselamatan 2023 yang diadakan bersama Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri.

Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berkendara, sekaligus menjadi ajang berkumpulnya komunitas otomotif yang turut didukung Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

”Kami ingin konsumen dapat nyaman dan aman setiap mengendarai sepeda motor Honda kesayangannya, sehingga fokus perusahaan terhadap keselamatan terus dipertahankan. Dukungan pada Gebyar Keselamatan 2023 merupakan salah satu wujud konsistensi perusahaan terhadap edukasi keselamatan berkendara,” tutup GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

[Sigit Akbar]