AHM Luncurkan New CBR250RR Pertama di Dunia

AFTERMARKETPLUS.id – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New CBR250RR yang mempunyai desain berkarakter motor besar mulai dari fitur dan performa mesin lebih berlimpah, bertempat di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat (19/9/2022).

New CBR250RR tetap mengusung Total Control sebagai DNA CBR Series yang meliputi desain berkarakter kecepatan, performa tinggi dan mempunyai fitur melimpah seperti motor balap.

New CBR250RR hadir mengusung ‘Pride in Every Ride’ yang mampu menghadirkan kebanggaan dalam setiap aktifitas berkendara di jalan perkotaan maupun sirkuit.

Kemudian New Honda CBR250RR pada varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat pada ruang pembakaran, serta adanya perubahan pada sisi mesin New CBR250RR menghasilkan tenaga optimal, torsi yang optimal dan kecepatan yang lebih responsif.

“New CBR250RR saat ini menjadi supersport 250cc terbaik di kelasnya, karena performa tinggi serta ragam fitur futuristik yang mendukung pengendaranya. Perubahan terbaru berkarakter motor besar ini dapat semakin menarik perhatian pecinta sepeda motor di Indonesia,” ujar Keiichi Yasuda, President Director AHM.

Keiichi Yasuda menambahkan New CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang. Pada beberapa bagian teknologi mesin ini mengadopsi tingkat akurasi seperti model Big Bike. Kami berharap dapat terus mewujudkan kualitas terbaik untuk memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda di Indonesia.

New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm.

Motor ini hanya butuh waktu 8.65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175kpj.

Untuk fitur New CBR250RR, dibagian depan suspensi depan dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara.

Serta adanya lampu Hazard untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

New CBR250RR terdapat 4 mode Quick Shifter yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.

Semua mode Quick Shifter yang dihadirkan dapat mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA Total Control yang diusungnya.

Selain itu Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian New CBR250RR SP dan SP Quick Shifter. Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara.

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan.

Fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal. Kemudian disematkan Throttle By Wire menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.

Untuk memaksimalkan fungsinya, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara.

Untuk harga AHM membandrol New CBR250RR varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 75.150.000,-.

Sedangkan, untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan harga baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibanderol mulai dari untuk Rp. 79.200.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta.

New CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari Rp 62.850.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta.

[Angga Marsanto]