Aleix Espargaró Tunjukkan Kecepatan di Sirkuit Le Mans, Prancis

AFTERMARKETPLUS.id – Aleix Espargaró di trek Le Mans Prancis, yang diketahui tidak terlalu bersahabat dengan RS-GP berhasil menempati posisi kedua.

Fokus dan percaya diri, Aleix berada di posisi teratas sejak sesi pertama, di mana ia finish di posisi kelima sebelum melakukan flying lap yang brilian di akhir FP2.

Capaian waktu 1’31.350 untuk sementara membuatnya langsung melaju ke Q2, tergantung pada apa yang terjadi di sesi berikutnya.

Sementara Maverick Viñales melewatkan sepuluh besar setelah memimpin dengan yang lain di sesi pagi, di posisi kedelapan ketika checkered flag keluar, dan secara konsisten bertahan di posisi teratas klasemen.

Dia finish di urutan ke-12 dengan selisih hanya 137 per seribu dari tempat kesepuluh dan posisi sementara di Q2, karena dia tidak memanfaatkan putaran terakhir untuk mencoba dan meningkatkan waktunya.

Jika cuaca memungkinkan, yang mana selalu menjadi faktor yang tidak terduga di Sirkuit yang terletak di wilayah Prancis Timur Laut itu, dia akan memanfaatkan  FP3 pada Sabtu pagi untuk meningkatkan posisi.

“Pertama-tama, saya harus mengatakan bahwa berkendara di Le Mans dengan cuaca yang sempurna ini dan tribun penonton yang penuh dengan penggemar merupakan hal fantastis. Saya senang dengan hari ini. Saya tahu saya memiliki Aprilia yang jauh lebih baik tetapi secara historis ini bukan trek yang bersahabat bagi saya. Tetapi segalanya berjalan baik dan pada saat menyerang dengan ban lunak, perasaan ini mungkin lebih baik daripada di Jerez,” ujar Aleix Espargaro.

Maverick Vinales menambahkan, “Hari ini saya langsung bisa cepat, tetapi ketika saya mencoba mengambil langkah berikutnya, saya tidak dapat menemukan kepercayaan diri untuk kembali mendorongnya. Kami sedang mengusahakannya dan itu penting karena jika kami dapat menemukan keuntungan pada waktunya mengandalkan ban lunak pada lintasan, kecepatan kami juga akan menguntungkan. Penting untuk tampil baik di FP3 besok agar bisa lolos dan bersaing dengan sepuluh besar. Saya harus tetap fokus dan memberikan segalanya.”

[WAP]