Alex Rins Puas Raih Podium 2 di Jerez, Spanyol

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Team Suzuki Ecstar MotoGP dan Alex Rins cukup puas meraih Podium 2 di Jerez Circuit, Spanyol (4-5/5).

Perolehan hasil terbaik itu turut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Alex Rins. Ketenangan dan fokus menjadi kunci utama bagi Alex Rins dalam memenangkan perlombaan.

Memulai balapan dari posisi start ke-9, Alex Rins dengan cepat memperbaiki posisinya hingga 6 besar pada putaran awal.

Dengan kepercayaan diri di atas Suzuki GSX-RR dan gaya balapan yang tenang, Alex Rins mampu perlahan-lahan masuk ke barisan terdepan.

Berkat kecepatan mengatur strategi, kerja keras dan ketenangan dalam tekanan lawan-lawan yang lainnya, Alex Rins mampu menjaga kecepatan dan posisinya hingga menutup jalannya balapan di posisi kedua dari depan.

Perolehan Podium 2 tersebut menambahkan poin bagi Alex Rins, sehingga menempatkan posisinya sebagai terbaik ke-2 di klasemen MotoGP 2019 dengan total 69 poin, terpaut 1 poin dari pemimpin klasemen.

“Luar biasa mendapatkan kemenangan dan kemudian menempati posisi ke-2. Saya merasa sangat senang, perlombaan ini sangat sulit dan mulai dari baris ketiga membuatnya lebih sulit. Saya memberi 100% dan saya tahu bahwa kecepatan balapan saya bisa dekat dengan Marc, jadi saya berencana untuk mencoba dan mendapatkan awal yang baik dan pergi ke depan. Para penggemar Spanyol luar biasa hari ini, dengan penggemar  itu memberi saya dorongan untuk setiap putaran. Saya ingin mempertahankan konsistensi ini dan saya berharap untuk hasil yang bagus lagi di Le Mans,” ujar Alex Rins.

[EYD]