BMW Motorrad Indonesia Luncurkan R18 Classic Dibanderol Rp 1,069 Miliar

AFTERMARKETLPUS.id – BMW Motorrad Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) BMW motor di Indonesia menghadirkan tipe terbaru BMW R18 Classic. Akhir tahun lalu tepatnya di bulan November sudah meluncurkan tipe dari R18 First Edition, Cruiser Heritage pertama di model motor BMW dengan gaya retro.

“BMW R18 Classic terlihat sangat besar dibandingkan dengan BMW R18 First Edition. Motor ini memiliki kesan nyaman, safety dan mempunyai teknologi yang canggih serta terlihat motor gede benar-benar dapat. Truly an icon to own,” ujar Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia. Di sesi peluncuran BMW R18 Classic di Jakarta (25/3).

BMW R18 Classic ditambahkan beberapa komponen baru seperti windshield depan yang berukuran besar, jok penumpang dan tas kulit yang berada di bagian samping belakang motor. Kemudian adanya lampu tambahan lampu LED bagian depan.

Menariknya semua komponen tambahan bisa dilepas bahkan di tambah serta di kustom sesuai kebutuhan pengendara. Moge Cruiser Heritage mempunyai tampilan eksklusif tanpa hilang tampilan lawas.

BMW Motorrad mempunyai filosofi yakni kenyamanan selama berkendala diwujudkan melalui sandaran kaki yang membuat kaki pengendara tidak mudah lelah. Asiknya posisi footrest tepat di belakang silinder membuat posisi duduk menjadi ergonomis.

BMW R18 Classic mempunyai mesin ‘Big Boxer’ dua silinder berkapasitas 1.802 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 91 hp di 4.750 rpm dan torsi 150 Nm di rentang 2.000 – 4.000 rpm.

Joe Frans menambahkan, untuk kecepatan puncak bisa diraih mencapai 180 km/jam dengan tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 17,9 km/liter.

BMW R18 Classic menawarkan tiga mode berkendara standar, yaitu “Rain”, “Roll”, dan “Rock”. Masih ditambah lagi dengan fitur Automatic Stability Control, MSR dan Integral ABS. Harga BMW R18 Classic di banderol Rp 1,069 miliar.

[Angga Marsanto]