Ducati Diavel 1260 Lamborghini Dibanderol Rp 452 Jutaan

AFTERMARKETPLUS.id – Ducati merupakan motor yang berasal dari Italia. Menariknya, produsen sepeda motor asal Italia Ducati melakukan kolaborasi dengan pabrikan mobil Lamborghini yang menjadikan Ducati Diavel 1260 Lamborghini edisi terbatas.

Ducati Diavel 1260 Lamborghini mempunyai ciri khas logo dibagian tangki bahan bakar, yang menjadikan sebagai edisi terbatas, selain itu mempunyai warna yang berbeda dari sebelumnya yakni coklat kehijauan dengan nama Gea Green.

Uniknya Ducati Diavel 1260 Lamborghini terdapat nomor 63 yang menandakan kehadiran pabrikan Automobili Lamborghini S.p.A di tahun 1963 dan uniknya yang menjadikan terbatas pembuatan Ducati Diavel 1260 Lamborghini hanya diproduksi sebanyak 630 unit.

Motor kolaborasi ini dipadukan dengan bahan carbon fiber yang terdapat pada air inteke, penutup radiator, spoiler, fender sampai penutup jok serta bagian pembuangan berbahan carbon fiber.

Kemudian dibagian dapur pacu Diavel 1260 Lamborghini menggunakan mesin Ducati Testastretta DVT L-Twin berkapasitas 1.262 cc, yang menghasilkan tenaga 162 dk di 9.500 rpm dan torsi 129 Nm di 7.500 rpm. Tenaga disalurkan dengan transmisi manual 6 percepatan dipadu Ducati Quick Shift up & down (DQS) Evo, mesin juga sudah memenuhi standar emisi Euro 5.

Melihat bagian kaki-kaki, pelek berukuran 17 inci dibalut warna emas. Kemudian suspensi depan berukuran 48 mm serta suspensi belakang Ohlins yang bisa diatur dan disesuaikan oleh pengendara.

Dibagian pengereman menggunakan cakram ganda berukuran 320 mm dengan kaliper Brembo M50 Monoblock di bagian depan dan belakang menggunakan cakram tunggal berukuran 265 mm.

Asiknya Diavel 1260 Lamborghini setiap pembeliannya mendapatkan paket elektronik dari Bosch 6-axis (6D IMU) termasuk Bosch Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Power Launch (DPL) EVO dan Cruise Control.

Bagian instrumen kluster yang full TFT Display ini menampilkan berbagai informasi dan dapat disambungkan ke smartphone.

Untuk harga Ducati 1260 Lamborghini edisi terbatas ini dibanderol Rp 452 jutaan, yang sudah bisa dipesan pada awal Desember 2020.

[Angga Marsanto]