Honda CB650R Tampil Makin Gagah, Harganya Rp 291.006.000

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran dengan menyuguhkan warna dan sentuhan baru pada big bike CB650R. Pembaruan ini membuat sepeda motor berkarakter street fighter tersebut semakin gagah tanpa menghilangkan kesan premium. 

Diluncurkan pertama kali pada awal 2019, big bike yang mengusung desain Neo Sport Café ini kini memiliki warna baru dengan tema black edition. Pada varian warna Matte Gunpowder Black Metallic, model ini masih mempertahankan warna hitam doff dengan perubahan nuansa hitam pada beberapa parts seperti suspensi depan, cover mesin, dan shroud yang memberikan kesan misterius tanpa menghilangkan sensasi maskulin.  

Pada varian warna Candy Chromosphere Red, juga terdapat perubahan pada bagian shroud yang berwarna gelap. Sensasi ini pun membuat tampilan motor Neo Sport Café ini semakin macho dan eksklusif.

Rasa aman, nyaman, dan kesenangan dalam mengendarai sepeda motor besar street fighter ini pun semakin lengkap dengan disematkannya fitur double disc brake ABS yang memberikan daya pengereman maksimal di setiap level kecepatan.  

“Sentuhan retro dan street fighter dalam tampilan CB650R menyempurnakan gaya hidup pengendaranya untuk semakin bangga sebagai pusat perhatian saat berkendara. Kami pun akan terus konsisten dalam memberikan layanan khusus untuk memanjakan pengguna big bike Honda melalui jaringan dealer Big Wing kami yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia,” terang Octavianus Dwi, Marketing Director AHM (30/5/2023).

CB650R berdesain timeless dan memiliki tampilan ciri khas motor street fighter. Tampilannya memberi kesan sporti, modern, sekaligus memberikan aura gagah pada pengendaranya. Penyematan all LED lighting system dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan yang modern. Konsep Neo Sport Cafe dengan kesan retro yang kuat pun ditampilkan melalui desain lampu depan LED bulat. 

Tampilan full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru, berisi informasi posisi gir, dan shift up indicator. Hal tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu.

Penggunaan suspensi depan jenis inverted telescopic Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Bagian ini memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. 

Fitur assist/ slipper clutch disematkan, membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dioperasikan, sekaligus mengurangai efek engine brake ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat. 

Honda Selectable Torque Control (HSTC) menjadi peranti wajib untuk CB650R. Fitur ini bertugas menyesuaikan tenaga mesin demi mengoptimalkan torsi pada roda belakang dan mengurangi selip. Penyematan Emergency Stop Signal (ESS) semakin menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. 

ESS secara otomatis mengaktifkan lampu darurat (hazard) saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan kepada pengendara di sekitarnya, terutama pada kendaraan di belakang untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Honda CB650R mengusung mesin 4 silinder 650cc DOHC, 6-percepatan, CB650R mampu menghasilkan tenaga maksimal 66,5kW @11.000 rpm dan torsi kuat 60,7Nm @8.000 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 15,4 liter, dan spesifikasi mesin sudah memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah.

CB650R dibanderol dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 291.006.000 dan dipasarkan secara eksklusif pada 11 Big wing yang berada di 9 kota besar di Indonesia.

[AM]